8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mertua Donald Trump Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Florida, MISTAR.ID

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja dirundung duka. Ibu mertuanya, Amalija Knavs, meninggal dunia pada usia 78 tahun, seperti diumumkan Selasa (9/1/24). Trump menyebutnya sebagai wanita luar biasa.

“Ini adalah malam yang sangat sedih untuk seluruh keluarga Trump!!! Ibu Melania yang hebat dan cantik, Amalija, baru saja pergi ke tempat yang indah di langit. Dia adalah wanita luar biasa, dan akan sangat dirindukan!,” kata Trump dalam postingannya.

Donald Trump kemudian membagikan foto dirinya berdiri bersama Amalija. Istrinya Melania (53), sebelumnya telah mengumumkan bahwa ibunya telah meninggal dunia.

“Dengan kesedihan mendalam, saya mengumumkan kepergian ibuku yang tercinta, Amalija,” ujarnya, Selasa (9/1/24) waktu setempat.

Baca Juga: Kunjungi Pabrik Senjata, Kim Jong Siap Perang ‘Musnahkan Korsel’

Melania melewatkan sebagian besar perayaan Natal dan Tahun Baru di Mar-a-Lago untuk merawat ibunya yang sakit.

“Amalija Knavs adalah wanita yang kuat yang selalu bersikap anggun, hangat, dan berdignitas. Ia sepenuhnya mengabdikan dirinya pada suami, putri-putrinya, cucunya, dan menantunya. Kami akan sangat merindukannya dan terus menghormati serta mencintai warisannya,” ungkap Melania.

Ia tidak mengungkapkan penyebab kematian, tetapi Donald mengatakan pada Malam Tahun Baru bahwa ibu mertuanya ‘sangat sakit’ dan dampaknya ‘berat’ bagi keluarga.

Knavs lahir pada tahun 1945 di Judendorf-Strassengel, Austria, sebelum pindah ke Slovenia ketika masih di bawah pemerintahan komunis.

Ia menghabiskan masa kecil yang sederhana dengan mengumpulkan bawang di peternakan keluarganya sebelum bekerja di pabrik tekstil, tempat ia bertemu dengan suaminya, Viktor.

Baca Juga: AS dan Israel Beri Ruang ke PBB Memulangkan Warga Palestina

Mereka menyambut putri pertama, Ines – yang kini tinggal di Manhattan – pada tahun 1968, dan dua tahun kemudian, pasangan itu memiliki Melania, yang selalu mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh ibunya yang rajin bekerja.

Kedua saudara perempuan tersebut pindah ke Milan untuk memulai karir modeling mereka, dan Melania pertama kali datang ke Amerika Serikat pada tahun 1996.

Ia mendapatkan kartu hijau pada tahun 2001 dan menjadi warga negara alami pada tahun 2006.

Pasangan itu kemudian pindah ke AS – tidak jelas kapan – dan selalu berada di sisi Melania selama karirnya dari modeling hingga East Wing.

Mereka pensiun dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka tinggal di Mar-a-Lago, klub mewah menantu mereka. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles