11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Mengerikan! Penembakan Massal di Thailand, 34 Tewas Termasuk 22 Anak-anak

Bangkok, MISTAR.ID

Sebuah penembakan massal terjadi di wilayah Provinsi Nong Bua Lamphu, Thailand, pada Kamis (6/10/22). Dalam insiden itu, 34 orang tewas.

Penembakan itu terjadi di sebuah tempat penitipan anak prasekolah. Polisi menyebut anak-anak dan orang dewasa termasuk di antara korban yang ditembak dan ditikam oleh pelaku.

Mengerikan! Penembakan Massal di Thailand, 34 Tewas Termasuk 22 Anak-anak
Terduga pelaku penembakan. (f:thesundaily/mistar)

Pelaku adalah seorang mantan petugas polisi yang menewaskan istri dan anaknya sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri. Menurut kepolisian, pelaku diberhentikan dari dinas karena alasan terkait narkoba.

Baca Juga:Lagi, Aksi Penembakan Massal di San Jose AS Tewaskan 8 Orang

Sekitar 30 anak berada di pusat penitipan anak ketika pria bersenjata itu datang pada sekitar jam makan siang, kata pejabat daerah Jidapa Boonsom kepada Reuters.

“Pria tersebut pertama-tama menembak empat atau lima staf, termasuk seorang guru yang sedang hamil delapan bulan,” kata Jidapa.

“Awalnya orang-orang mengira itu adalah kembang api,” katanya menambahkan.

Baca Juga:Kanada Diguncang Penembakan Massal, 3 Tewas Termasuk Pelaku

Sejauh itu, petugas masih melakukan pengejaran dan pendalaman motif penembakan yang dilakukan pelaku berusia 34 tahun itu.

“Penyerang menembak dan menikam anak-anak dan orang dewasa dan sekarang dalam pelarian,” kata polisi dikutip BBC.

Biro Investigasi Pusat (CIB) Thailand mengatakan sejauh ini sedikitnya 34 orang tewas, termasuk 22 anak-anak.

Baca Juga:Penembakan Massal Guncang Parade Kemerdekaan di Chicago, 6 Tewas dan 36 Terluka

“Perdana menteri telah menyatakan belasungkawa atas insiden penembakan itu,” bunyi pernyataan resmi itu dikutip CNN International.

Kepemilikan senjata di Thailand relatif tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara. Namun penembakan massal di negara itu jarang terjadi.

Tetapi pada 2020, sebuah penembakan terjadi di sebuah lokasi militer di dekat sebuah pusat perbelanjaan. Kejadian itu menewaskan 29 orang. (cnbc/antara/hm14)

Related Articles

Latest Articles