15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Mantan Komando Pasukan Gabungan Inggris Prediksi Tahun ini Ukraina Kalah

Menurutnya, militer Ukraina akan kehilangan kekuatan. Sementara baru-baru ini Staf Umum Rusia belum tegas menentukan arah mana yang akan dijadikan sasaran serangan.

“Namun kita bisa mengelompokkan berbagai pilihan mereka ke dalam tiga lokasi yang luas, yaitu Kharkov,” terangnya.

Sebagai kota kedua di Ukraina, yang terletak sangat dekat dengan perbatasan Rusia, Kharkiv adalah tujuan yang menggiurkan bagi Moskow.

Saat ini negara ini setiap hari dihantam dengan serangan rudal Rusia, dan Ukraina tidak mampu mengerahkan pertahanan udara yang cukup untuk menangkal kombinasi mematikan dari drone, rudal jelajah, dan rudal balistik yang ditujukan ke arahnya.

Wilayah timur Ukraina yang secara kolektif dikenal sebagai Donbas telah dilanda perang sejak tahun 2014, ketika kelompok separatis yang didukung Moskow mendeklarasikan diri mereka sebagai “republik rakyat”.

Baca juga:Seratusan Pasukan Pro Ukraina Serang Perbatasan Rusia

Pada tahun 2022 Rusia secara ilegal mencaplok dua oblast, atau provinsi Donbas, Donetsk dan Luhansk. Di sinilah sebagian besar pertempuran di darat terjadi selama 18 bulan terakhir.

Ukraina, secara kontroversial, telah mengeluarkan upaya yang sangat besar, baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya, dalam upaya mempertahankan kota Bakhmut, dan kemudian Avdiivka.

Mereka telah kehilangan keduanya, serta beberapa pasukan tempur terbaiknya, dalam upaya tersebut. (bbc/hm17)

Related Articles

Latest Articles