22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kirovohrad Ukraina Dihantam Rudal Rusia, Tiga Tewas

Jakarta, MISTAR.ID

Belasan rudal milik Rusia menghantam lapangan terbang militer dan infrastruktur kereta api wilayah Kirovohrad, Ukraina, Sabtu (23/7/22). Akibat peristiwa itu, tiga orangdilaporkan meninggal dunia.

Menurut Gubernur Andry Raikovych, korban tewas terdiri dari dua penjaga keamanan di sebuah gardu listrik dan seorang tentara. Sementara sebanyak sembilan lainnya mengalami luka-luka. Mengutip Reuters, serangan itu lantas mengganggu jaringan listrik sehingga satu distrik di ibukota regional Kropyvnytskyi tak mendapat pasokan energi tersebut.

Baca Juga:Rudal Rusia Hantam Mykolaiv Ukraina, 21 Warga Tewas

Sejak April, Rusia memfokuskan serangan di wilayah timur Ukraina demi membebaskan Donbas. Seorang Jenderal Ukraina berkata saat ini fokus Ukraina adalah mencegah serangan di salah satu wilayah Luhansk, Sloviansk. Selatan Severodonetsk juga jadi sasaran serangan Rusia. “Musuh tak berhenti menyerang untuk menguasai secara penuh kota ini (Severodonetsk),” katanya seperti dikutip dari CNN.

Akan tetapi, serangan Rusia semakin menggila dan semakin meluas tak hanya di timur Ukraina. Rudal Rusia dilaporkan jatuh di sejumlah kota dan desa dari timur hingga selatan Ukraina pada Selasa (19/7/22). Akibatnya satu orang tewas dan 10 orang terluka di apartemen di Kramatorsk, Donetsk.(cnnindonesia/hm15)

Related Articles

Latest Articles