16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kesehatan Ratu Elizabeth Kian Mengkhawatirkan, Anak-Cucu Merapat

London, MISTAR.ID

Dokter Istana Buckingham menyatakan kekhawatiran terhadap kesehatan Ratu Elizabeth II dan memintanya tetap berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, untuk pengawasan medis.
Keluarga Kerajaan Inggris mulai merapat ke Kastil Balmoral.

Dilansir dari BBC, Kamis (8/9/22), Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, telah berangkat ke Skotlandia. Selain itu, tiga anak Ratu Elizabet, yakni Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward juga merapat ke Balmoral.

Cucu Elizabeth dari Charles, Pangeran William juga merapat. Adik Pangeran William, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle juga merapat ke Skotlandia.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia. Pengawasan dilakukan usai dokter istana menyatakan kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth.

Baca juga:Delegasi Sejumlah Negara Hadiri W20 melalui Bandara Silangit

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia untuk tetap berada di bawah pengawasan medis,” kata sebuah pernyataan Istana seperti dilansir BBC, Kamis (8/9/22).

“Ratu Elizabeth tetap nyaman dan berada di Balmoral,,” sambung pernyataan itu.

Pengumuman itu muncul setelah Ratu (96) menarik diri dari Dewan Penasihat virtual pada hari Rabu, dengan dokter menasihatinya untuk beristirahat. Perdana Menteri Liz Truss mengatakan ‘seluruh negara’ akan ‘sangat prihatin’ dengan berita itu.

“Pikiran saya – dan pikiran orang-orang di seluruh Inggris Raya – bersama Yang Mulia Ratu dan keluarganya saat ini,” ujarnya.

Baca juga:Gubernur DKI Jakarta Cabut Izin Usaha Semua Outlet Bar dan Kafe Holywings

Ratu menunjuk Truss sebagai Perdana Menteri di Balmoral pada hari Selasa lalu. Dia tak bepergian ke London untuk acara tersebut. Selama 70 tahun pemerintahannya, Ratu biasanya mengadakan audiensi dengan Perdana Menteri barunya di Istana Buckingham. Dia telah berada di Skotlandia sejak Juli. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles