17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hasil Debat 2 Kandidat Republikan Diperkirakan Tak Bisa Saingi Trump

Miami, MISTAR.ID

Untuk kali ketiga, rival Donald Trump dari Partai Republik untuk pencalonan presiden naik ke panggung debat, Rabu malam (Kamis pagi WIB). Keduanya bersaing dalam upaya menggeser mantan presiden Amerika Serikat itu dari posisi unggulnya dalam jajak pendapat saat ini.

Ketika pesaing seperti Gubernur Florida Ron DeSantis dan mantan Duta Besar PBB Nikki Haley sebentar mengkritik Trump, debat terbaru ini tak tampak akan mengubah dinamika persaingan yang telah dikuasai Trump selama berbulan-bulan.

Para kandidat menghabiskan sebagian besar waktu acara dua jam itu menyerang satu sama lain ketika mereka berusaha menjadi lawan utama Trump dengan kurang dari 10 minggu sebelum kontes nominasi tingkat negara bagian pertama di Iowa.

Baca Juga: Trump: Jika Saya Presiden, Israel Tidak Akan Diserang

Keduanya akan kembali melakukan debat pada 6 Desember, di Alabama.

Sementara itu di tempat terpisah, Trump dalam acaranya mengejek para pesaingnya dan mendesak Partai Republik agar berhenti menghambur-hamburkan waktu dengan debat yang tidak dapat ditonton.

Dengan hanya lima kandidat yang memenuhi syarat untuk persaingan di Partai Republik–DeSantis dan Haley didampingi Senator AS Tim Scott, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, dan pengusaha Vivek Ramaswamy–itu tidak sekisruh pertemuan sebelumnya, meski masih ada beberapa kata-kata kasar yang terucap.

Related Articles

Latest Articles