9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Inspektorat Taput Monitoring Target PAD 2023 Masing-Masing OPD

Taput, MISTAR.ID

Untuk optimalisasi pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tapanuli Utara (Taput), pihak Inspektorat setempat melakukan pemantauan dan himbauan.

Kepala Inspetorat Kabupaten Taput, Erikson Siagian menuturkan, tim telah arahkan agar terus bekerja memberikan himbauan pada pimpinan OPD.

Hal itu dikatakan saat ditemui di ruangan Asisten III Pemkab Taput di Jalan Letjen Soeprapto, pada Kamis (9/11/23). Erikson juga sampaikan, kalau target PAD di masing-masing OPD dalam tahun ini belum semua tercapai.

Baca juga:Inspektorat dan Perizinan Kabupaten Toba Sinkronkan Data OPD untuk Optimalkan PAD

“Maka dari itu saya mendorong para pimpinan OPD agar segera mengejar pencapaian target PAD untuk tahun ini bisa segera tercapai sebelum akhir tahun,” ujarnya.

Saat disinggung OPD mana saja sebagai target pengawasan dan monitoring yang sudah dilakukan, juga berapa presentase sampai saat ini, Erikson mengaku, pihaknya belum bisa menghitung.

Pasalnya, nanti di akhir tahun bisa diketahui dan simpulkan berapa pencapaian target PAD di setiap OPD.

Baca juga:Alat Peraga Sosialisasi Hasilkan PAD, Bawaslu akan Koordinasi dengan Pemko Siantar

“Kita serius melakukan optimalisasi dalam hal pengawasan dan monitoring pencapaian target PAD. Karena dari situ akan terlihat apakah kinerja para OPD bekerja secara efisien atau mungkin ada lagi yang perlu ditingkatkan lagi,” terang Eriksonmengakhiri. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles