19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Tikam Seorang Pria, Remaja 16 Tahun Ditembak Mati Polisi Australia 

Canberra, MISTAR.ID

Remaja laki-laki berusia 16 tahun yang menikam seorang pria di tempat parkir Perth ditembak mati Polisi Australia Barat, karena menyerah ke arah petugas yang hendak melakukan penangkapan.

Premier Australia Barat, Roger Cook menyebut terdapat indikasi pelaku telah diradikalisasi secara online. “Namun saya ingin meyakinkan masyarakat pada tahap ini tampaknya dia bertindak sendirian,” ujarnya dilansir AFP, Minggu (5/5/24).

Sabtu malam, polisi menerima laporan dari seorang pria yang memperingatkan dia akan melakukan ‘tindakan kekerasan’. Komisaris polisi negara bagian itu, Kolonel Blanch mengatakan kepada wartawan peringatan tersebut disebutkan tanpa menyebutkan nama atau lokasinya.

Beberapa menit kemudian, terdapat panggilan darurat lainnya yang memberitahu polisi bahwa ‘Seorang pria membawa pisau berlarian di sekitar tempat parkir’ di Willetton, pinggiran selatan Perth.

Baca Juga : Polisi Australia Jerat 5 Remaja Tersangka Penikaman Uskup dengan Pasal Terorisme

Kepala polisi mengatakan, berdasarkan rekaman video menunjukkan remaja tersebut menolak permintaan petugas agar dia meletakkan pisau sepanjang 30 sentimeter tersebut.

Petugas lalu menembakkan dua Taser ke arahnya, namun tidak membuat pelaku berhenti melakukan penyerangan, hingga akhirnya polisi melepaskan tembakan.

“Pria tersebut terus menyerang petugas ketiga dengan senjata api yang melepaskan satu tembakan dan melukai pria tersebut secara fatal,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles