15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Hasil Debat 2 Kandidat Republikan Diperkirakan Tak Bisa Saingi Trump

Pada satu titik selama diskusi tentang apakah melarang TikTok, Ramaswamy mencatat bahwa putri Haley telah menggunakan aplikasi itu. Haley kemudian emosi dan memperingatkan Ramaswamy agar tidak menyebut nama putrinya lagi.

“Kamu hanya sampah,” bisiknya.

Haley, yang menjabat sebagai gubernur Carolina Selatan, dan DeSantis, yang telah berada di posisi kedua yang jauh di belakang Trump sebagian besar kampanye, diketahui berseteru tentang gubernur mana yang terlalu ramah terhadap investasi China.

Jajak pendapat terkini menunjukkan kedua kandidat tersebut bersaing untuk posisi kedua di negara bagian pemungutan suara awal.

Debat dibuka dengan para moderator meminta para kandidat menjelaskan mengapa mereka seharusnya menjadi panji-panji partai dibanding Trump.

Baca Juga: Jika Menang Pilpres 2024, Trump Akan Larang Pengungsi Gaza Memasuki AS

DeSantis mengkritik Trump karena tidak hadir dalam acara tersebut, yang berlangsung di negara bagian asal mereka Florida. Dia menyarankan bahwa hasil buruk partai dalam pemilihan tahun selain presiden pada Selasa seharusnya dapat ditujukan pada Trump.

“Dia bilang Republikan akan bosan menang. Nah, kita lihat semalam – saya sudah muak dengan kekalahan Republikan!” kata DeSantis, seperti dikutip Reuters.

Haley memberikan kritik yang lebih meredam.

“Semua orang ingin berbicara tentang Presiden Trump. Saya bisa memberi tahu Anda bahwa saya pikir dia adalah presiden yang tepat pada waktu yang tepat,” katanya.

“Saya tidak berpikir dia adalah presiden yang tepat sekarang,” imbuhnya.

Trump, 77 tahun, telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari rival-rivalnya sebagai target langsung dan memilih lebih fokus pada apa yang diharapkan sebagai pertandingan ulang dengan Biden, yang telah berusia 80 tahun pada 5 November 2024 lalu. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles