31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Besok Lawrence Wong Dilantik Jadi Perdana Menteri Singapura

Singapura, MISTAR.ID

Pengunduran diri disampaikan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong ke Presiden Tharman Shanmugaratnam, pada Senin (13/5/24).

Direncanakan pemerintahan Lee bakal dibubarkan, pada Rabu (15/5/24) besok

Lee menjadi PM Singapura mulai 2004 lalu. Di surat pengunduran dirinya, dia meminta deputinya Lawrence Wong agar membuat pemerintahan berikutnya.

Baca juga:PM Singapura Angkat Bicara Soal Subsidi Konser Taylor Swift

Dilansir dari The Star, Tharman sudah menerima surat pengunduran diri dari Lee. Lalu Tharman langsung menunjuk Wong menjadi PM selanjutnya dan memintanya membentuk pemerintahan baru.

Konferensi pers, pada Senin (13/5/24) waktu setempat, Wong mengumumkan Gan Kim Yong dan Heng Swee Keat menjadi Deputi PM.

Lee menetapkan mundur pada umur 72 tahun adalah putra dari PM pertama Lee Kuan Yew. Pengumuman penukaran pemerintahan Singapura diumumkan Lee pada April lalu. Saat itu dia menyatakan, pelantikan Wong bakal dilaksanakan 15 Mei 2024.

Baca juga:Wakil PM Singapura akan Kunjungan Resmi Pertama ke China Selama 5 Hari

“PM Lee Hsien Loong akan meletakkan jabatan pada 15 Mei 2024. Dia secara resmi sudah mengajukan pada Presiden untuk menunjuk Deputi PM dan Menteri Keuangan (Menkeu) Lawrence Wong menjadi pengganti,” sebut kantor PM Singapura seperti dirangkum dari Channel News Asia.

Disebutkan, Deputi PM menerima dukungan penuh dari anggota parlemen PAP (partai berkuasa di Singapura). PM baru akan dilantik di Istana pada 15 Mei 2024 pukul 08.00 pagi. (kmprn/hm16)

Related Articles

Latest Articles