27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Wakil PM Singapura akan Kunjungan Resmi Pertama ke China Selama 5 Hari

Singapura, MISTAR.ID

Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura, Lawrence Wong akan melakukan kunjungan resmi ke China, seperti yang disampaikan Kantor Perdana Menteri (PMO), Sabtu (13/5/23).

Wong yang juga Menteri Keuangan itu akan mengunjungi China dari mulai tanggal 13 hingga 17 Mei atas undangan Wakil PM China, Ding Xuexiang. Diketahui Wong akan mengunjungi Shanghai dan Beijing selama perjalanan 5 hari.

Ini adalah kunjungan pertama Wong ke China sejak diangkat sebagai Wakil PM Singapura pada bulan Juni 2022 lalu.

Baca juga: Militer China Merapat ke Singapura dan Laos

Di Shanghai, Wong akan bertemu dengan Sekretaris Partai Komunis China (CPC) Komite Kota Shanghai, Chen Jining dan Wali Kota Shanghai, Gong Zheng. Dia juga akan bertemu warga Singapura yang berbasis di kota itu.

Ketika di Beijing, Wong akan memanggil Perdana Menteri China, Li Qiang.

Dia juga akan bertemu dengan Ding Xuexiang, Menteri Departemen Organisasi Pusat, CPC Li Ganjie dan Menteri Keuangan, Liu Kun secara terpisah.

Baca juga: Kapal Perang China Yulin Bakal Hadir di Singapura

Dalam kunjungan itu, Wong akan didampingi Menteri Pembangunan Nasional, Desmond Lee, Menteri Senior Luar Negeri dan Pembangunan Nasional, Sim Ann, Menteri Senior Negara Tenaga Kerja dan Pertahanan, Zaqy Mohamad, Menteri Negara Perdagangan dan Industri dan Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda, Low Yen Ling, serta pejabat pemerintah. (chanelnewsasia/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles