17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Papan Reklame Roboh di Mumbai Tewaskan 14 Orang dan 74 Terluka

Mumbai, MISTAR.ID

Sebanyak 14 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka usai papan reklame raksasa di Kota Mumbai, India ambruk disebabkan hujan deras disertai badai dan petir.

Kejadian itu terjadi, pada Senin (13/5/24) malam ketika jam sibuk pulang kerja.

Papan reklame yang roboh di daerah Ghatkopar menerpa sejumlah rumah dan 1 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seberang jalan.

Baca juga:Polisi akan Panggil Pemilik Papan Reklame yang Diduga Jadi Penyebab Pelajar SD di Medan Tewas

Banyak orang terjebak dampak peristiwa itu, bahkan operasi penyelamatan berlangsung sampai Selasa (14/5/24) pagi.

Pihak berwenang Mumbai mengatakan, kejadian itu juga melukai sedikitnya 74 orang. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit (RS) akibat sejumlah macam luka. Tetapi sebanyak 31 orang di antaranya telah diizinkan pulang.

Gambar-gambar di lokasi peristiwa menampilkan sejumlah kendaraan, termasuk 1 unit truk ringsek tertimpa papan reklame. Beberapa pengendara dan penumpang dipercayai terjebak semalaman di dalam kendaraan.

Baca juga:Polisi Pastikan Arus Listrik yang Tewaskan Pelajar di Medan Berasal dari Papan Reklame Jalan

Papan reklame juga menimpa atap SPBU hingga ambruk. Puing-puing atap SPBU menerpa kendaraan yang sedang mengisi bahan bakar. Untungnya tidak terjadi kebakaran.

Hujan deras disertai badai petir dan angin kencang juga memporak porandakan transportasi di Mumbai. Lalu lintas (lalin) menjadi lumpuh di sejumlah bagian kota dan operasional bandara terganggu. (inews/hm16)

Related Articles

Latest Articles