32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Badai Beryl Hantam Kepulauan Cayman dan Bergerak ke Meksiko

Meksiko, MISTAR.ID

Kepulauan Cayman membawa hujan deras dan angin kuat dihantam Badai Beryl, Kamis pagi. Badai ini bergerak menjauh dari Jamaika menuju ke Semenanjung Yucatan di Meksiko.

Badai telah menewaskan sekurangnya 10 orang sejauh ini. Namun, para pejabat mengatakan bahwa jumlah korban tewas mungkin bertambah, ketika komunikasi berhasil dipulihkan di kepulauan yang dilanda banjir dan angin kencang itu.

Seiring pusat badai menyapu pantai Jamaika, angin ribut itu membuat listrik padam dan menerbangkan atap di sejumlah rumah. Badai juga menumbangkan pohon-pohon dan tiang listrik, dan membuat setidaknya satu orang tewas.

Baca Juga : 200 Ribu Orang Terimbas Badai Beryl

Beryl bergerak menjauhi Jamaika pada Kamis pagi. Dalam laporan terakhir, badai kategori 3 itu berada 150 kilometer barat-barat daya Grand Cayman dan sekitar 530 kilometer sebelah timur-tenggara Tulum, Meksiko, menurut Pusat Badai Nasional Amerika Serikat.

Pusat Badai mengatakan, Beryl berada dalam jalur untuk mendarat ke Semenajung Yucatan, Meksiko pada Jumat pagi. Prakirawan cuaca mengatakan, bahwa mereka memperkirakan badai mungkin akan melemah sebelum mencapai pantai Meksiko, namun tetap memiliki kekuatan yang sama.

Peringatan badai disampaikan dari Puerto Costa Maya hingga Cancun menjelang kedatangannya. Pusat Badai Nasional mengatakan, Beryl memiliki kekuatan maksimum angina 185 kilometer per jam pada Kamis pagi. (voa/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles