23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kereta Api Listrik Pertama Diluncurkan Tanzania di Belahan Timur Afrika

Dar es Salaam, MISTAR.ID

Tanzania pada Sabtu meluncurkan kereta listrik pertamanya yang membawa 1.400 penumpang dari kota pesisir Dar es Salaam menuju Morogoro di barat pada perjalanan perdananya yang menempuh jarak 300 kilometer.

Albawaba News melaporkan bahwa kereta dengan sistem kelistrikan dan persinyalan yang canggih ini dirayakan sebagai jalur kereta api standar listrik pertama di Afrika Timur dan telah selesai dikerjakan.

Dengan fasad panel kaca berwarna biru langit yang berkilauan, Stasiun Kereta Api Standard Gauge di pusat komersial Tanzania, Dar es Salaam, lebih terlihat seperti terminal bandara mewah daripada fasilitas kereta api.

Baca juga : H-4 Idul Fitri 2024, 47 Persen Tiket Kereta Api Sudah Terjual

Di dalam, labirin eskalator dengan anggun membawa penumpang ke berbagai lantai, menawarkan pemandangan panorama terminal yang ramai di bawahnya.

Keajaiban arsitektur ini, dirancang dengan cermat demi kenyamanan penumpang, menawarkan konter tiket canggih dan ruang tunggu mewah yang dilengkapi dengan port pengisian daya dan fasilitas lainnya.

Stasiun ini melayani kereta listrik Standard Gauge Railway (SGR) yang dibangun oleh perusahaan Turki, Yapi Merkezi, sebuah proyek yang mewakili lompatan maju yang signifikan bagi infrastruktur transportasi negara Afrika Timur tersebut.

Related Articles

Latest Articles