11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Anakonda Hijau Super Besar Terlihat di Pemukiman Warga

Brasil, MISTAR.ID

Anaconda hijau super besar terlihat di sebuah video yang disebar di TikTok memperlihatkan ular sepanjang tujuh meter tersebut masuk ke pemukiman warga di Bonito Brasil. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @gabrito4.

Menurut pengunggah video, wilayah pemukiman warga tersebut memang memiliki banyak sumber air, misalnya danau.

“Lingkungan ini dikelilingi sumber air dan memiliki beberapa danau. Banyak hewan liar seperti ular, tapir trenggiling,” tulisnya di judul.

Baca juga: Ular Piton Sepanjang 7 Meter Lilit Seorang Kakek Hingga Tewas

Ular tersebut terlihat merayap menuju aliran sungai. Konten ini sudah dilihat lebih dari 24 juta kali dan mendapatkan satu juta lebih like.

Anaconda hijau secara ilmiah dikenal sebagai Eunectes murinus yang berasal dari Amerika Selatan. Anaconda hijau biasanya tinggal di hutan hujan tropis, rawa, dan sungai. Pada umumnya berada di Brasil, Kolombia, Venezuela, dan Peru.

Anaconda dikenal sebagai spesies ular terbesar dan terberat di dunia. Reptil ini dapat mencapai panjang lebih dari enam meter dan berat lebih dari 90 kilogram. Predator tersebut juga menguasai seni kamuflase.

Baca juga: 3 Hari Tak Pulang, Kakek 70 Tahun Tewas di Bantaran Sungai Ular

Perlu diketahui, anaconda hijau tidak berbisa. Mereka mengandalkan kekuatan dan menjepit mangsanya. Anaconda hijau bersifat ovovivipar, artinya mereka melahirkan anak. Ular betina dapat menghasilkan hingga 82 keturunan sekaligus.

Secara usia, anaconda hijau dapat hidup selama 10 hingga 15 tahun. Sedangkan di penangkaran, mereka dapat bertahan hidup selama lebih dari 30 tahun. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles