6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

WNA Asal AS Pukul Polisi di Bali

Bali, MISTAR.ID

Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Michael Zachary (28) berhasil ditangkap karena melakukan pengeroyokan terhadap seorang satpam yang juga manajer vila, Dewa Nyoman Widiada (45).

Dalam proses penangkapannya, Michael melakukan perlawanan. Bahkan memukul AKP M Gananta, Kasat Reskrim Polres Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, mengungkapkan bahwa Michael bersama kekasihnya berhasil ditangkap di sebuah hotel di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada Kamis (25/1) malam.

Sebelumnya, pelaku juga sempat bersembunyi di hotel di kawasan Sanur, Kota Denpasar.

“Informasi diterima bahwa pelaku berada di hotel kawasan Sanur Denpasar. Namun, pelaku bersama teman wanitanya berusaha melarikan diri hingga akhirnya kami berhasil menangkapnya di hotel kawasan Nusa Dua Badung,” ujar AKBP Ketut Widiada.

Baca juga: Polisi Tangkap Sopir Taksi yang Ancam WNA Pakai Sajam

Peristiwa pengeroyokan terhadap Dewa Nyoman Widiada terjadi di Vila Kailash, Kabupaten Gianyar, pada Rabu (24/1) pukul 16.10 WITA. Aksi kekerasan ini menjadi viral di media sosial.

Michael menyerang Nyoman Widiada karena emosi saat diminta memberikan jaminan terkait sepeda motor yang dipinjam dan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Motor tersebut telah ditahan polisi sebagai barang bukti.

Nyoman Widiada meminta jaminan karena khawatir Michael akan melarikan diri dan membawa seluruh barang bawaannya keluar dari vila. Namun, pelaku tanpa basa-basi langsung memukul korban saat diminta menunggu hingga motor dikembalikan.

“Saat itu korban memohon agar barang bawaan tidak dibawa keluar karena motor belum kembali. Pada saat itu, pelaku langsung emosi dan memukul korban tanpa alasan yang jelas,” ungkap AKBP Ketut Widiada. (Kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles