12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Disaksikan Istri, Pengedar dan Kurir Sabu di Kotapinang Diringkus

Labusel, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) berhasil meringkus pengedar dan kurir narkotika jenis sabu.

“Berbekal informasi masyarakat, kita dapat menangkap 2 orang pria berperan sebagai pengedar dan kurir sabu. Sedangkan bandarnya masih dalam pengejaran,” terang Kapolres Labusel melalui Kasat Narkoba, AKP Endang R Ginting, pada Sabtu (9/3/24).

Sebelumnya, informasi yang diperoleh petugas bahwa di Jalan Lobu Kalapane, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, sering terjadi transaksi jual beli sabu, sehingga membuat warga resah.

Baca juga:2 Pengedar Sabu Disergap Sat Resnarkoba Polres Labusel

Usai mengantongi ciri-ciri pelaku, petugas bergegas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap seorang pengedar sabu inisial SBK alias Bardak (49) di rumahnya Jalan Lobu Kalapane, pada Kamis (7/3/24).

Disaksikan istrinya, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 14,46 gram dan lainnya. Tersangka mengaku, memperoleh barang haram tersebut dari bandar bernama Pian alias Pongat melalui perantara Donok alias Doni (39), warga Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel.

“Selanjutnya dilakukan pengembangan berhasil diamankan Donok alias Doni di depan rumah Pian Pongat. Namun Piang tidak ditemukan di rumahnya,” sambung Endang.

Dari pengungkapan jaringan pengedar sabu itu turut disita barang bukti berupa, 1 bungkus ganja kering di dalam kotak rokok, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 timbangan elektrik dan 2 unit handphone (HP).

Baca juga:Terima Laporan Warga, Dua Pengedar Sabu Ditangkap di Medan Deras

Sat Narkoba Polres Labusel juga meringkus seorang pengedar sabu inisial THR (37), warga Dusun Suka Jadi Kelurahan Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan di sekitar kediamannya, pada Kamis (7/3/24) malam.

Bersama tersangka disita barang bukti sabu seberat 9,34 gram, 2 bungkus plastik klip kosong, 1 unit timbangan elektrik, 1 dompet dan 1 unit HP.

“Ketiga tersangka masih menjalani proses penyidikan dan pengembangan di Sat Narkoba Polres Labusel,” pungkas Endang. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles