27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Wanita yang Tewas di Sungai Silau Asahan, 4 Hari Tak Pulang dan Lupa Ingatan

Asahan, MISTAR.ID

Identitas wanita yang tewas di Sungai Silau akhirnya terungkap. Setelah ditelusuri, korban bernama Tuyem (55) warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.  Sebelumnya keluarga menyebutkan korban sudah empat hari tidak pulang ke rumah dan wanita malang itu juga diketahui memiliki penyakit pelupa dan hilang ingatan.

“Karena mendapat informasi ada penemuan mayat, keluarganya ada yang datang dan melihat kondisi korban yang dikenali ternyata orang tua mereka. Menurut keterangan keluarga sudah empat hari tidak pulang,” kata Kapolsek Air Joman, Iptu Lawolo, Rabu (14/9/22).

Setelah korban dikenali, keluarga meminta untuk langsung dibawa pulang untuk dimakamkan tanpa proses autopsi.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Silau Asahan

“Tidak diautopsi, karena keluarga sudah melihat kondisi korban dan menyatakan langsung kepada kami, jasad langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Sementara itu anak korban, Karmila Dewi mengatakan ibu kandungnya tersebut selama ini pikun dan memiliki sakit lupa ingatan. Biasanya, kata dia, mamaknya di rumah saja dan mengalami sakit lupa ingatan dan sudah 4 hari tidak pulang ke rumah.

Sebelumnya, warga di lingkungan XIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dihebohkan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di Sungai Silau, Rabu (14/9/22) siang.

Baca juga: Geger! Mayat Wanita Ditemukan Hanyut di Sungai

Ditemukannya mayat tersebut pertama kali oleh seorang warga bernama Irwansyah yang kebetulan berladang di seputar lokasi sungai. Melihat ada sesosok mayat yang terbawa arus ia langsung berenang ke sungai dan meraih jasad tersebut agar tidak jauh terbawa arus.

“Ada orang yang teriak itu ada mayat terbawa arus. Spontan saya masuk ke sungai menariknya supaya jangan jauh,” kata Irwansyah dan selanjutnya meletakkan jenazah tersebut di tengah sungai di antara bebatuan. Saat ditemukan korban memakai baju warna hijau dan kondisinya sudah sudah dikenali.

“Sekitar jam 12 siang tadi kami temukan jenazahnya,” kata dia. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles