15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Mau Liburan di Asahan, Dua Danau Buatan Ini Menarik Dikunjungi

Asahan, MISTAR.ID

Liburan lebaran adalah waktu yang tepat bagi para wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai objek wisata, termasuk dua danau buatan yang menarik di kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Dua destinasi tersebut, yaitu Danau Buatan Kelapa Gading di Kecamatan Kisaran Timur dan Danau Buatan Teratai di Kecamatan Tinggi Raja, telah menjadi pilihan favorit wisatawan ketika musim liburan tiba.

Pada hari kedua lebaran, kedua objek wisata ini menjadi tujuan yang cukup diminati warga setempat.

Baca juga: Mau Liburan dengan Suasana Alam, Kabupaten Asahan Menawarkan 3 Objek Wisata

1. Danau Buatan Kelapa Gading

Danau buatan Kelapa Gading terletak di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum), mudah diakses saat memasuki Kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat instagramable, dengan banyaknya spot foto menarik di sekitar danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menyewa sampan atau sepeda air untuk menjelajahi danau seluas satu hektar ini, yang telah menjadi objek wisata sejak tahun 2008. Di tengah danau, terdapat sebuah cafe yang dapat dicapai melalui jembatan kayu sepanjang sekitar 50 meter.

Tidak hanya itu, di danau ini juga terdapat banyak ikan, yang menarik minat para pemancing untuk mencoba peruntungannya di tepi danau. Tidak ada biaya masuk, hanya dikenakan biaya parkir untuk kendaraan bermotor.

Baca juga: Asyiknya Habiskan Waktu Libur di Taman Wisata Air Singapore Land Batu Bara  

2. Danau Buatan Teratai

Danau buatan Teratai terletak di Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, sekitar 15 kilometer dari Kota Kisaran atau sekitar 45 menit perjalanan. Danau ini memiliki dua bagian yang terpisah oleh jalan, dengan mata air sebagai sumber airnya.

Tidak ada biaya retribusi masuk, hanya biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Di sini juga terdapat banyak spot foto menarik untuk pengunjung berlama-lama menikmati keindahan danau.

Pengunjung dapat menyewa sepeda air dan mengelilingi danau, serta singgah di rumah terapung di tengah danau untuk berswafoto.

Dengan kedua destinasi wisata ini, liburan Lebaran di Asahan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles