18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tuding Menyerobot Tanah, Warga Medan Area Diancam Tetangganya Pakai Parang

Medan, MISTAR.ID

Hendra Harianta (43) warga Jalan Amaliun Kecamatan Medan Area nyaris menjadi korban pembacokan karena menuding tetangganya berinisial YOL menyerobot tanah milik orang tuanya.

Peristiwa itu terjadi di salah satu cafe di Kota Medan, Sabtu (11/6/22) malam. Kejadian tersebut pun sempat direkam warga dan viral di media sosial (medsos) Instagram.

Hendra mengatakan, ada sekitar satu meter lebih tanah milik orangtuanya diduga diserobot oleh YOL. Permasalahan itupun sudah dilaporkannya ke pihak kelurahan setempat.

Baca juga:Pemerintah Targetkan Sertifikat Tanah Tuntas Tahun 2026

“Kita minta ukur ulang batas tanah kami masing-masing, namun hingga kini belum terealisasi,” ujarnya, Selasa (14/6/22).

Hendra menambahkan, dirinya akhirnya tak sengaja bertemu dengan YOL di salah kafe pada Sabtu 11 Juni 2022. Keduanya pun terlibat cekcok mulut, kemudian YOL mengambil sebilah parang dan melakukan pengancaman.

“Jadi aku diancam mau dibunuhnya,” katanya.

Tak terima dengan tindakan itu, Hendra akhirnya membuat laporan ke Polsek Medan Area yang tertuang dalam nomor laporan STTLP/463/ B/ VI/2022/ Polsek Medan Area/ Polrestabes Medan pada 11 Juni 2022.

Baca juga:DPRDSU Bahas Dugaan Pencaplokan Tanah TSM Batahan I oleh PTPN 4 

Hendra pun berharap laporannya segera ditindaklanjuti dan polisi menangkap terduga pelaku, karena dia takut dengan nyawanya terancam.

“Aku mohon polisi segera menangkap pelaku. Aku takut suatu saat nanti dia bertindak nekat,” ucapnya.

Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung belum memberikan komentar terkait laporan pengancaman tersebut. Pesan What’s App yang dilayangkan ke nomornya belum dia balas. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles