1.9 C
New York
Monday, February 19, 2024

Truk Logistik KPU Sergai Ditabrak Kereta Api di Perbaungan

Serdang Bedagai, MISTAR.ID

Truk Mitsubishi Fuso tronton yang akan digunakan mengangkut logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditabrak kereta api di Lingkungan III Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, pada Minggu (11/2/24) malam.

Informasi dihimpun, supir truk tronton nomor polisi (nopol) E 8382 AS, Rahmad Lubis (47) warga Jalan Letda Sujono Gang Pinang V Lingkingan X Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan mengalami luka ringan pada bibir atasnya.

Truk ditabrak kereta api barang nomor KA KLB V1/10281 dikemudikan Masinis Hidayat di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dekat lokasi replika Istana Sultan Serdang di Kelurahan Tualang.

Baca juga:Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Ditabrak KA, Polisi Lakukan Penyelidikan

Usai menabrak truk, kereta api yang dikabarkan juga mengalami kerusakan melanjutkan perjalanannya.

Warga menyebutkan, sebelum kejadian ada 4 unit truk beriringan hendak masuk ke arah lokasi replika Istana Sultan Serdang.

Diduga salah satu supir truk tidak melihat kiri kanan jalan saat melintas di perlintasan kereta api. Bersamaan melintas kereta api kargo dari arah Kota Medan menuju Tebing Tinggi.

“Untung bagian belakang truk saja yang tertabrak. Kalau bagian tengah pasti terpental truk itu. Memang bahaya kali melintas di perlintasan itu dan sudah sering makan korban,” kata sejumlah warga Tualang.

Baca juga:Begini Penjelasan Polisi Soal Pria yang Tewas Ditabrak KA di Tembung

Usai kejadian, petugas Kepolisian yang tiba di lokasi kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengamankan truk ke Pos Sat Lantas Sei Sijenggi untuk penyidikan lebih lanjut.

Beruntung juga, saat kejadian truk yang akan digunakan sebagai pengangkut logistik KPU Kabupaten Sergai belum berisi surat suara dan perlengkapan lainnya.

Komisioner KPU Kabupaten Sergai, Liston Robert Saragih membenarkan truk yang ditabrak kereta api adalah angkutan logistik Pemilihan Umum (Pemilu).

“Iya, tapi masih belum ada muatan saat kejadian. Rencananya akan digunakan hari ini, Senin (12/2/24) untuk distribusi surat suara,” bilangnya.

Baca juga:Pria Tak Dikenal Tewas Ditabrak Kereta Api di Tembung

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu melalui Ps Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk menuturkan, kecelakaan truk logistik KPU dengan kereta api barang sudah dalam penanganan pihaknya.

“Kasus ini dalam penanganan unit Gakkum Sat Lantas Polres Sergai. Tidak ada korban jiwa. Truk mengalami kerusakan bagian bak belakang,” ungkapnya. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles