26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Polres Labusel Patroli Dialogis di Kantor Penyelenggara Pemilu

Labusel, MISTAR.ID

Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di sekitar kantor penyelenggara pesta demokrasi.

Senin (12/2/24), Sat Samapta Polres Labusel melaksanakan patroli dialogis di seputaran kantor Badan Pengawas Pemihan Umum (Bawaslu), gudang logistik dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labusel.

Dengan tujuan utama, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara maupun penghitungan suara berlangsung.

Baca juga:Polres Labusel Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Menyusuri setiap sudut sekitar lokasi tersebut, personel Sat Samapta memberikan himbauan kepada petugas yang bertugas dalam pengamanan agar senantiasa waspada dan sigap menghadapi potensi gangguan kamtibmas.

Juga mengingatkan personel yang melaksanakan pengamanan untuk segera melaporkan setiap insiden yang terjadi kepada petugas patroli guna penanganan cepat dan tepat.

Tidak hanya memperhatikan keamanan internal, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat yang berada di sekitar lokasi patroli. Mereka secara aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca juga:Kapolres Labusel: Bawa Keluar Orang yang Buat Keributan

Dengan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban dan perdamaian, diharapkan masyarakat dapat turut serta aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polres Labusel dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, dan demokratis.

 Dengan kerja sama antara aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang merugikan proses Pemilu 2024. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles