14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Polres Labusel Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Labusel, MISTAR.ID

Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) dipimpin Kapolres, AKBP Maringan Simanjuntak gelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman apel Polres setempat, pada Senin (12/2/24).

Dalam amanatnya, Maringan menekankan pentingnya netralitas dan kewaspadaan seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan agar tetap mengikuti arahan dalam penanganan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Beberapa TPS memiliki medan yang sulit dilalui, jadi tetap waspada dan berhati-hati,” ujarnya.

Baca juga:Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024

Kapolres juga memerintahkan anggotanya, setelah melaksanakan apel untuk merapat ke TPS pengamanan masing-masing.

“Kami serahkan seluruh personel pengamanan TPS kepada para Kapolsek. Usai melaksanakan apel ini, silahkan seluruhnya merapat ke TPS masing-masing. Besok pagi wajib sudah harus ada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekira pukul 07.30 WIB untuk melakukan pengawalan dan pengamanan logistik ke TPS. Jalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan petugas linmas yang ada,” sambung Maringan.

Baca juga:Pesan Kapolres Batu Bara ke Anggota yang Terlibat PAM TPS

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pelatihan simulasi kemarin diharapkan para personel dapat memahami dan melaksanakan tugasnya di lapangan dengan sebaik-baiknya.

“Mulai hari ini Posko OMB akan melakukan zoom langsung kepada personel pam TPS. Dan tidak menutup kemungkinan Kapolda akan menghubungi langsung personel. Diharapkan kepada rekan-rekan tidak apatis dan tak peduli dengan aplikasi SOT. Aktifkan aplikasi SOT mulai pagi ini,” ungkapnya.

Maringan juga menuturkan, cukup berat tantangan dan perjuangan, sehingga agar menjaga kesehatan dan kebahagiaan dalam melaksanakan tugas. “Hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran,” pungkasnya. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles