13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Songsong Ayah Usai Turun Bus, Siswi SD Tewas Ditabrak Pick Up di Marjandi Embong

Simalungun, MISTAR.ID

Deyna Khalisa Shaqi, pelajar SD berusia 6 tahun tewas setelah ditabrak mobil pick up Mitsubishi Colt L300, BK 9062 WA, sepulang dari sekolah, Rabu (21/2/24) siang.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun IPTU Edi M Lubis saat dikonfirmasi Kamis (22/2/24) mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di jalan umum Pematangsiantar – Saribu Dolok, tepatnya di kilometer 18-19, Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei.

Edi menjelaskan, peristiwa tragis itu terjadi saat sang bocah baru saja pulang dari sekolahnya di Kelurahan Merek Raya.

“Sewaktu turun dari bus sekolah, korban langsung menyeberang. Dia melihat ayahnya di seberang jalan. Saat yang sama, mobil pick up datang dari arah Siantar dan langsung menabrak korban,” jelas Edi.

Baca juga: KA Siantar-Medan Anjlok di Dolok Batu Nanggar, Proses Evakuasi 8 Jam

Kelurga sang bocah bersama warga setempat sempat melarikan Deyna ke Puskesmas Panei Tongah. Namun sayang, sesampainya di sana, bocah itu dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Pematangsiantar untuk prosedur lebih lanjut,” tutur Edi.

Saat ini, lanjut Edi, Sat Lantas Polres Simalungun sudah mengamankan sopir mobil pickup bernama Marthin Alfred Rajagukguk dan kendaraannya.

Edi melanjutkan, pihaknya akan melakukan investigasi yang mendalam untuk memastikan penyebab dari tragedi ini dan akan mengambil langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Kejadian ini diduga akibat kurangnya kewaspadaan.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk peningkatan infrastruktur jalan, seperti penambahan rambu lalu lintas dan penyeberangan pejalan kaki, serta kampanye keselamatan lalu lintas yang lebih intensif,” imbuhnya.

Baca juga: 4 Kecamatan di Simalungun Masuk Zona Kuning Covid-19

Edi juga mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berada di jalan raya, baik sebagai pengendara maupun pejalan kaki

“Kami juga akan meningkatkan patroli dan edukasi masyarakat mengenai pentingnya keselamatan lalu lintas. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik antara masyarakat, pemerintah dan kepolisian, kita bisa menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman,” sambungnya lagi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjadikan tragedi ini sebagai pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepedulian terhadap sesama pengguna jalan. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles