11.2 C
New York
Sunday, April 14, 2024

395 Tenaga Honorer K2 Sumut Prioritas Tetap Ikut Seleksi PPPK

Medan, MISTAR.ID

Kabar gembira bagi guru honorer kategori 2 (K2) di Sumatera Utara. Pemerintah membuka peluang emas melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Langkah ini diambil untuk menyelesaikan masalah pengangkatan tenaga honorer kategori 2.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safrudin, melalui Analis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Husin Nasution memberikan penjelasan tentang proses seleksi ini.

“Mereka memang diprioritaskan tetapi wajib mengikuti proses seleksi, mengisi formulir pendaftaran dan ikut ujian. Jika dinyatakan lulus testing, mereka akan diangkat. Tetapi semua harus melalui prosedur yang berlaku,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/2/24).

Menariknya, kata Husin, tenaga guru honorer K2 mendapatkan prioritas kelulusan, namun tetap melalui prosedur yang berlaku.

Baca juga: Analis SDM BKD Sumut Sebut Rencana Perpanjangan Kontrak P3K Hingga Oktober 2024

“Prosedur seleksi tetap harus diikuti. Tidak ada jalan pintas. Mereka yang telah lama bekerja juga harus mengikuti prosedur, seperti mengunggah data ijazah dan mengikuti tes,” jelasnya.

Keistimewaan tenaga guru honorer kategori 2 adalah, mereka mendapatkan penambahan nilai dan prioritas kelulusan, asalkan sesuai dengan prosedur.

“Nilai mereka ditambah, di situ dia prioritasnya,” jelas Husin.

Sementara terkait kuota guru honorer yang diusulkan Pemprov Sumut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Husin memberikan tanggapan tegas.

“Soal data, saya tidak tahu. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari Kabid, Bu Renny, yang saat ini sedang di luar kota,” pungkasnya. (Hutajulu/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles