9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Setelah Terjerat OTT: Camat, Kades dan Sekdes Dipulangkan Poldasu

Medan, MISTAR.ID

Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Utara memulangkan Camat Padang Tualang, Kades Besilam dan Sekretaris Desa Besilam terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Pemulangan ketiga pejabat kecamatan dan desa ini tidak dibantah Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi. “Iya, mereka tidak dilakukan penahanan,” kata Hadi, Minggu (25/7/21).

Lanjut Kombes Hadi, penyidik masih mendalami kasus OTT yang melibatkan tiga pejabat itu. “Masih didalami,” ujarnya.

Baca Juga: Diduga Peras Pengusaha, Camat, Kades dan Sekdes Langkat Terjaring OTT

Diketahui sebelumnya, Camat Padang Tualang bersama Kades dan Sekdes Tualang Kabupaten Langkat, kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Sapu Bersih Tangkap Tangan (Saber) Pungli Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara dan Pemprov Sumut di rumah makan Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (23/7/21).

Ketiga pejabat kecamatan dan desa yang diamankan itu Camat Padang Tualang Ramlam Efendi Lubis, Kades Besilam, Ibnu Nasib (51) dan Sekdes Besilam, Zainuddin (34).

Penangkapan terhadap ketiganya diduga karena melakukan pemerasan terhadap seorang pengusaha. Dari haril OTT itu, petugas menyita barang bukti antara lain, kwitansi berikut uang sebesar Rp33.900.000, serta surat pelepasan sertifikat tanah.(saut/hm02)

Related Articles

Latest Articles