6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sempat Dirawat di RSUD Pandan Usai Kecelakaan, Aipda Sofian Dirujuk ke Medan

Tapteng, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang dialami personel Polsek Pandan Polres Tapteng, Aipda Sofian Iddi Harianto, di Jalan AR Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, pada Selasa (13/2/24) sore, sempat viral di media sosial.

Mendengar kabar tersebut, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor didampingi pejabat utama (PJU) menjenguk Aipda Sofian saat dilakukan perawatan di ruang IGD RSUD Pandan, Rabu (14/2/24) subuh.

“Saat ini, pak Sofian sudah dirujuk dari RSUD Pandan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan,” kata Kapolres Tapteng, Selasa (14/2/24) siang.

Kapolres menjelaskan, Aiptu Sofian mengalami Laka Lantas usai melaksanakan tugas pengecekan lokasi kebakaran lahan di sekitar Sibuluan Nauli.

Sepulang dari lokasi, tepatnya di Jalan Abdul Rajab Simatupang, tiba-tiba datang dari arah belakang satu unit Sepeda Motor diduga merk Honda Sonic yang identitas nomor kendaraan dan pengemudinya tidak diketahui (Lidik).

Baca juga:Polisi yang Tugas di Polres Sergai Jadi Korban Kecelakaan, Meninggal di TKP

“Pelaku hendak mendahului sepeda motor yang dikendarai Aiptu Sofian. Berdasarkan keterangan saksi (warga setempat), pelaku tidak memperhatikan lalu lintas sehingga sisi kiri sepeda motor pelaku menyenggol sepeda motor yang dikemudikan oleh Aiptu sopian Iddi,” terang Kapolres.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Kapolres, Aiptu Sofian terhempas ke aspal jalan dan mengalami luka-luka pada bagian wajah dan kepala (benturan) serta muntah (sensor).

“Pelaku melarikan diri, namun sudah dilakukan penyelidikan oleh unit Gakkum Sat Lantas Polres Tapteng. Memang benar korban sempat tergeletak di badan jalan dan warga takut memberikan pertolongan hingga divideokan, setelah beberapa menit korban dibawa ke RSUD Pandan oleh warga dan anggota dari Polres,” ungkap Kapolres.

Sesuai hasil scanning dan pemeriksaan medis di RSUD Pandan, Dokter menyarankan agar Aiptu Sofian dirujuk ke RS daerah medan yang memiliki Dokter bedah saraf.

“Kita berdoa dan berharap semoga korban, Aiptu Sofian Iddi cepat sembuh dan pulih kembali serta dapat beraktivitas seperti semula,” ucap Kapolres. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles