17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Malam Hari, Dua Rumah di Pabatu Dolok Merawan Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dua unit rumah semi permanen di perumahan Eks Afdeling I Pabatu yang berada di Dusun I Desa Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, hangus terbakar pada Selasa malam (13/2/24) sekira pukul 20.15 WIB.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, rumah itu merupakan milik Mhd Ilham (42) dan Sidik Pramono (46). Sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Saat kejadian, sejumlah warga setempat seperti  Ony Suryono (51) dan Misnan (56) berusaha melakukan pemadaman. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Dijelaskan, kebakaran pertama kali diketahui Ony Suryono sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu ia melihat asap dan api muncul di atas rumah Mhd Ilham.

Saksi mata itu, kata Agus, sempat berteriak memanggil pemilik rumah. Namun rumah itu ternyata kosong. Sementara warga lain yang mendengar, seperti Misnan langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Namun berhubung rumah terbuat dari papan dan sudah tua sehingga api cepat merembet membakar rumah,” kata AKP Agus.

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Rumah di Jakut

Sejauh ini personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Dolok Merawan sudah melakukan penyelidikan dan memasang Police Line di sekitar TKP kebakaran.

“Dari hasil penyelidikan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus listrik. Sesuai keterangan dari korban dan saksi-saksi, bahwa rumah itu terbuat dari papan setengah batu dan bangunan tersebut dibuat sekira tahun 1973 yakni perumahan karyawan PTPN IV Kebun Pabatu,” jelasnya. sembari membeberkan bahwa korban mengalami kerugian sekitar Rp 40  juta. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles