11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Selang Regulator Gas Bocor, Warung Bakso di Pasar Horas Nyaris Terbakar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Warung bakso yang berada di Pasar Horas gedung II Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar nyaris terbakar, Selasa (15/11/22).

Warung bakso milik Raju (24), nyaris terbakar setelah selang regulator gas miliknya tersebut bocor sehingga menimbulkan api. Beruntung, pedagang lainnya berupaya membantu dan berhasil memadamkan api yang sempat menyala.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pematang Siantar Remaja Ginting mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan adanya kebocoran dari selang regulator.

Baca Juga:Tabung Gas Meledak, Pasutri dan Menantu di Siantar Menderita Luka Bakar

“Yang terbakar hanya sebuah gas/selang tabung gas bocor. Api berhasil dipadamkan dan ada juga pedagang lain yang membantu,” ujarnya dikonfirmasi, Selasa (15/11/22).

Remaja meminta masyarakat yang menggunakan tabung gas sebagai alat untuk memasak harus rutin mengecek baik selang dan tabungnya. Hal itu dilakukan guna menghindari kebocoran yang nantinya berakibat fatal.

“Jadi tabung atau selang regulator itu harus sering-sering dicek. Minimal 3 bulan sekali. Kalau selang regulator sudah retak-retak harus diganti agar tidak bocor,” pungkasnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles