13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Jelang Idul Fitri, Pj Gubsu Jadwalkan Sidak ke Pasar Sei Sikambing

Medan, MISTAR.ID

Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin direncanakan akan sidang terhadap para pedagang di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto.

Semula sidang dijadwalkan pada, Rabu (3/4/24) namun ditunda karena beberapa agenda Pj Gubsu. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Mulyadi Simatupang.

Ia mengatakan, pada saat sidak, Pj Gubsu akan turun langsung memeriksa kondisi perdagangan di Pasar Sei Sikambing. Rencananya besok hari.

“Iya seharusnya hari ini, tapi karena waktunya bersamaan dengan apel menyambut Idul Fitri di Polda, jadi peninjauan pasar hari ini diundur menjadi hari Kamis besok,” ujarnya ketika dikonfirmasi Mistar pagi ini.

Baca juga: Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Pemko Tanjungbalai Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kondisi perdagangan dan kesediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, Hassanudin juga sudah memastikan stok bahan pangan tercukupi dan harga stabil menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Sumatera Utara.

“Alhamdulillah sampai saat ini ketersediaan pangan beserta harganya cukup stabil. Beras, gula putih, minyak, telur masih terkendali stok dan harganya,” ujar Hassanudin saat Apel Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), Senin (1/4/24) kemarin. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles