18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Satpol PP Pemprov Sumut Amankan 2 Orang Diduga Pencuri dan 4 Orang Diduga Geng Motor

Medan, MISTAR.ID

Seperti instruksi dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengerahkan personel Satpol PP Pemprov Sumut untuk melakukan pengawasan di daerah rawan pembegalan seperti beberapa titik di Kota Medan lalu Binjai dan sekitarnya akhirnya membuahkan hasil.

Diketahui bahwa Edy Rahmayadi meminta kepada personel Satpol PP ini untuk melaksanakan penindakan langsung dan deteksi dini terhadap kelompok-kelompok begal dan geng motor.

Hal ini dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Baca juga : Sejumlah Masalah Isu Kesehatan Menjadi Topik yang Dibahas Gubernur Edy Bersama Dubes Amerika

“Ada sebanyak 22 personel Satpol PP Pemprovsu kita kerahkan di lapangan pada tanggal 15-16 Juli 2023 untuk melakukan patroli berkendaraan dengan dilengkapi perlengkapan double stick,” tulis Edy dalam captionnya di media sosial Instagram resminya yang dikutip Mistar, Minggu (16/7/23).

Lanjut Edy, melalui patroli tersebut, tim personel Satpol PP akhirnya berhasil melakukan pengamanan terhadap dua orang yang diduga hendak melakukan pencurian besi di Jalan Binjai Km 12 dengan barang bukti 1 buah kapak, 1 buah pisau dan 1 buah palu.

“Setelah itu, tepatnya di Jalan Megawati, tim juga melakukan pengejaran rombongan geng motor dan berhasil menangkap 4 orang diduga anggota geng motor tersebut yang rata-rata masih berstatus pelajar. Tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa panah, golok dan gergaji dan sudah diserahkan ke pihak kepolisian setempat,” tulisnya lagi.

Baca juga : Gubernur Edy Rahmayadi: Bersama Masyarakat Minang Bisa Memperkuat Pembangunan di Sumut

Diketahui pengamanan pada 4 orang diduga anggota geng motor tersebut dilakukan pada Minggu (16/7/23) dini hari.

Kepada tim Satpol PP Pemprovsu tersebut, mantan Ketua PSSI ini meminta untuk tetap terus lakukan patroli di lapangan. “Kita lawan geng motor di Sumut ini,” tegas Edy.

Sementara itu, sejumlah komentar terus tertulis mulai dari dukungan dan juga kritikan. Salah satunya dari akun bernama imam.inline yang mengapresiasi hal ini.

Baca juga : Jalan di Deli Serdang Dijual ke Swasta Rp1,6 Miliar, Gubernur Edy: Sudah Sesuai Prosedur

“Narkoba, premanisme dibantai sampai akarnya pak. Semangat saya yakin pasti bisa,” tulisnya.

Lalu ada akun bayumingga yang menuliskan komentar “Gini bener aparat pemerintahan daerah itu Satpol PP ya Satpol PP dikerahkan,” ucapnya.

Sementara ada yang meminta agar patroli ini tidak dilakukan hanya sebentar saja seperti yang ditulis akun nstrapi1784 “jangan satu minggu aja patrolinya ya pak,” tulisnya.

Baca juga : Proyek Multi Years Contract Rp2,7 Triliun Ditargetkan Rampung Akhir 2023

Seperti diketahui, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kesal dengan maraknya aksi begal yang terus terjadi belakangan ini.

Sebab aksi ini telah memakan korban dan juga sangat meresahkan masyarakat terutama di kawasan Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Hal ini diungkapkannya kepada wartawan, Rabu (5/7/23).

Dengan geram Edy meminta agar kepada pelaku begal untuk segera menghentikan segala tindakan pidana jalan, yang merampas sepeda motor hingga barang-barang berharga milik korbannya.

Baca juga : Tolak UU Cipta Kerja, Massa Partai Buruh Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumut

Apabila tidak juga berhenti, orang nomor satu di Sumut itu mengaku akan menghentikan secara paksa terhadap begal-begal ini. Salah satunya dengan menyiapkan Satpol PP.

“Jadi, kalau tidak bisa menghentikan, saya paksa menghentikan. Saya punya kekuatan Satpol Pol PP mau tak siapkan double stick. Double stick lima begal bawa parang, kalah dia itu,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles