15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Diduga Tak Miliki Izin, Warga Siborongborong Desak Bupati Taput Tutup Cafe Taruli

Taput, MISTAR.ID

Diduga tak memiliki izin hiburan malam, Cafe Taruli di Desa Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) masih tetap beroperasi setiap malam.

Tidak hanya itu, ternyata di lokasi cafe tersebut menyediakan wanita penghibur dan memperjual belikan minuman keras. Bahkan Cafe itu sudah meresahkan warga setempat.

“Kita sangat kecewa dimana Cafe Taruli masih tetap beroperasi setiap malam tanpa ada larangan dan razia dari pihak terkait padahal Cafe tersebut tidak memiliki izin cafe hiburan melainkan hanya izin cafe resto. Pada malam hari terlihat cafe tersebut diwarnai lampu kejar kejaran dan suara musik yang keras yang selalu mengganggu ketentraman warga sekitar,” ujar P Tampubolon, warga sekitar kepada Mistar, Minggu (16/7/23).

Baca juga : Satpol PP Taput Akan Melakukan Razia Cafe Yang Tidak Memiliki Izin Di Desa Pariksabungan Siborongborong

Untuk itu, sebelum warga mengambil tindakan tegas untuk aksi unjuk rasa, pihaknya mendesak Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr Nikson Nababan agar menginstruksikan kepada pihak satpol PP dan pihak perizinan untuk menutup Cafe Taruli yang tidak memiliki izin hiburan malam itu.

Tampubolon menjelaskan Sabtu (15/7/23) sekitar pukul 23.00 WIB, Petugas Satpol PP Taput telah melakukan razia ke Cafe Taruli dan menangkap para waitres Cafe tersebut.
Namun pihak Satpol PP melepaskan para waiters itu pada pukul 01.00 dini hari dan cafe tersebut kembali beroperasi.

Baca juga : Kadis Perizinan Taput: Izin Resto Taruli Cafe Bukan Cafe Dunia Malam

“Harapan kami warga sekitar agar cafe tersebut ditutup permanen karena tidak memiliki izin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara, Rudi Sitorus kepada Mistar membenarkan ada razia cafe Taruli pada Sabtu (15/7/23) sekitar pukul 23.00 Wib.
“Atas razia tersebut, kita mengamankan sejumlah waitres Cafe dan Cafe tersebut sebelum punya izin akan tetap dirazia,” ucap Sitorus itu. (f hutasoit/hm18)

Related Articles

Latest Articles