15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Nikson Nababan Launching Buku Berjudul Ekosistem Harangan Tapanuli

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dr Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit dan berapa pimpinan OPD terkait menghadiri Launching Buku berjudul Ekosistem Harangan Tapanuli di Kediaman Bupati Taput, Sipoholon, Kamis (28/12/23).

Ekosistem Harangan Tapanuli disebut juga dengan istilah Kawasan Ekosistem Batang Toru merupakan ekosistem dengan sumber daya alam yang begitu indah dan tak ternilai harganya.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikan dengan terbitnya buku ajar Ekosistem Harangan Tapanuli ini diharapkan dapat memperkenalkan ekosistem harangan Tapanuli bagi anak usia sekolah khususnya tingkat SD secara formal.

Baca juga : Nikson Nababan Resmikan Instalasi Pengolahan Air Rp42 Miliar

Selanjutnya, dapat menjadi salah satu media untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya menjaga harangan Tapanuli dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan adanya buku Ekosistem Harangan Tapanuli ini peserta didik dan anak-anak kami dapat mengerti tentang ilmu pengetahuan alam dan sosial yang diintegrasikan dengan potensi yang dimiliki ekosistem Harangan Tapanuli,” ujar Bupati Nikson Nababan.

Selain itu, melalui media buku ini dapat mengenalkan ekosistem sembari melakukan pelestarian Harangan Tapanuli.

Related Articles

Latest Articles