21.1 C
New York
Monday, April 15, 2024

Rumah Camat Aek Songsongan Asahan Ludes Terbakar

Asahan, MISTAR.ID

Rumah tinggal permanen milik Camat Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Panusunan Rambe ludes terbakar yang terjadi, pada Kamis (7/12/23) sekitar pukul 05.00 WIB.

Informasi ini disampaikan Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Kapolsek, rumah yang terbakar berlokasi di Dusun IV Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan dan api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 07.00 WIB.

Baca juga:PLN Ganti Kwh Meter Terbakar di Kantor PGRI Disdik Deli Serdang 

Peristiwa kebakaran awalnya diketahui anak Panusunan yang baru saja pulang dan memasuki rumah saat kejadian.

“Keterangan saksi dan hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa asbes yang terbakar pertama kali terlihat di ruang tamu. Bahkan, percikan api berhasil membakar sofa di ruang tamu,” kata Maralidang.

Sementara itu, Panusunan bersama keluarganya pada saat kejadian diduga tidak mengetahui peristiwa kebakaran tersebut dan masih berada di dalam kamar rumah mereka.

Baca juga:Ditinggal Kerja Pemilik, Rumah Penjaga Perlintasan KA Hangus Terbakar

“Menurut keterangan saksi, anaknya yang pertama kali mengetahui kebakaran. Dia baru pulang pagi-pagi subuh, dan begitu membuka pintu masuk ke ruang tamu,  melihat asbes sudah terbakar,” ujar Kapolsek.

Dugaan sementara polisi menyimpulkan, bahwa penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Meskipun api berhasil dipadamkan 2 jam setelah kejadian, seluruh bangunan rumah sudah ludes terbakar.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles