22.9 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Peserta Turnamen Voli Antar Resort HKBP Distrik VI Dairi Meninggal saat Bertanding

Sidikalang, MISTAR.ID

Tumbur Sinaga meninggal dunia di lapangan bola voli saat pertandingan antar Resort HKBP Distrik VI Dairi, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (19/8/23).

Pria berusia 54 tahun itu jatuh di lapangan ketika pertandingan berlangsung di Lapangan SMK Swasta HKBP Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Korban merupakan pemain bola voli yang juga jemaat HKBP. Kabar Tumbur meninggal diperoleh awak media dari jemaat HKBP Resort Agave Sigalingging, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Baca juga: Masuknya Orang Batak ke Sekolah Pendeta, Sejarah Cikal Bakal Kemandirian Kepemimpinan HKBP

“Jatuh dan meninggal saat pertandingan melawan tim HKBP Resort Pardomuan,” ujar salah seorang jemaat, sambil meminta namanya jangan dituliskan.

Disebutkan, Tumbur jatuh pada pertandingan set kedua, usai menerima bola dan kemudian terjatuh lemas.

Dirinya sempat diberikan pertolongan medis dan dibawa ke RSUD Sidikalang. Korban tutup usia diduga akibat serangan jantung. “Jenazahnya masih di RSUD Sidikalang,” kata jemaat.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli, Daniel Sianturi membenarkan, salah satu pemain dari HKBP Ressort Agave Sigalingging meninggal.

Baca juga: Mahasiswa STT HKBP Siantar yang Tewas Saat Kecelakaan Mobil dan KA di Tebing Tinggi Ternyata Tunggu Wisuda

Katanya, sesuai informasi dari rekannya, Tumbur sempat meminum minuman bersoda saat istirahat memasuki pertandingan set kedua.

“Belum diketahui penyebabnya, tetapi diduga serangan jantung mendadak. Dibawa ke Rumah Sakit (RS), ternyata sudah meninggal,” paparnya.

Sebagai informasi, turnamen itu merupakan pertandingan menyemarakkan Tahun Profesionalisme dalam penatalayanan dan parheheon ama (bapak) HKBP se-Distrik VI Dairi. (manru/hm16)

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles