10.3 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Proliga 2024, Cek Tanggal Pertandingan di 9 Kota

Jakarta, MISTAR.ID

Laga pembuka Proliga 2024 akan mempertemukan juara tahun lalu menghadapi tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Kamis (25/4/24).

Proliga 2024 akan digelar di 9 kota di Tanah Air mulai 25 April hingga 21 Juli 2024. Kejuaraan voli paling bergengsi di Indonesia itu diikuti 7 tim putra dan 7 putri.

Kesembilan kota itu adalah Yogyakarta, Semarang dan Palembang untuk putaran reguler 1 (25 April-12 Mei 2024). Berlanjut di Gresik untuk putaran reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024).

Baca juga:Selesai di Red Sparks, Megawati akan Perkuat Jakarta BIN

Lalu diteruskan di Bandung, Malang dan Pontianak untuk putaran reguler 2 (6-23 Juni 2024). Sementara Kediri dan Solo untuk final four (4-14 Juli 2024), dan terakhir Yogyakarta merupakan pertandingan grand final (20-21 Juli 2024).

Peserta kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini di tim putra adalah Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsel Babel, Kudus Sukun Badak dan Jakarta Garuda Jaya.

Sedangkan sektor putri diisi jawara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo menuturkan, turnamen PLN Mobile Proliga ini adalah agenda besar pihaknya. Sebab itu, ajang kejuaraan yang mengikutsertakan klub-klub terbaik di Indonesia ini dipastikan berlangsung seru, ketat dan menarik.

Baca juga:SMA Nusantara DS Juara 1 Voli Marcopolo Cup Tingkat Pelajar Putri

“Apalagi turnamen ini melibatkan pemain-pemain asing dari sejumlah negara yang mempunyai pemain bola voli ternama, tentunya bakal menambah semaraknya kompetisi ini,” papar Imam dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, pada (22/4/24).

Imam juga mengimbau agar klub-klub kontestan yang akan meramaikan kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air ini mampu menunjukkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama turnamen.

Tujuannya supaya masyarakat juga dapat terhibur dengan laga-laga Proliga 2024. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles