5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

SMK Martabe Sipirok Jawara UMTS Championship Volleyballl 2024

Tapsel, MISTAR.ID

Tim Sentra Binpres Bola Voli Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Marsipature Hutanabe (Martabe) Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) keluar sebagai juara pertama pada Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Championship Volleyball 2024 di Kota Padangsidimpuan.

Predikat juara diraih setelah di partai final menang 3-2 atas tim SMK Negeri 1 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang digelar pada 8 Maret 2024 lalu.

Pelatih SMK Martabe, Rizky pada wartawan menyebut, pertandingan final cukup seru, kedua tim saling berbalas serangan. Di mana, set pertama dan kedua dimenangkan SMKN 1 Lumut. Namun, SMK Martabe bisa comeback dengan mengunci tim lawan pada 3 set berikutnya. Dan akhirnya menjadi juara.

Baca juga:Fokus Lensa : Serba-serbi Pertandingan Partai Putra/i Senior Turnamen Bola Voli Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob Polda Sumut

“Pada set ke-5 set penentuan menang dengan skor telak 15-8. SMK Martabe Sipirok pun menjadi juara,” terangnya, pada Selasa (12/3/24).

Memang sebutnya, SMK Martabe menurunkan skuad terbaik pada kejuaraan itu. Apalagi, sebelum mengikuti kejuaraan tersebut, para atlet sudah menjalani latihan yang intens setiap harinya.

“Walaupun tidak ada kompetisi mereka tetap berlatih rutin. Prestasi itu juga tidak luput atas dukungan dari Yayasan Marsipature Hutanabe (YPMHB), yang selama ini mendukung setiap kegiatan dan kejuaraan lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan Rizky, kejuaran itu diikuti 28 tim berasal dari Kota Padangsidimpuan, Tapteng, Mandailing Natal (Madina), Padang Lawas Utara (Paluta) dan Tapsel.

Adapun perjalanan SMS Martabe hingga meraih juara adalah pada pertandingan pertama, Sabtu (2/3/24) mengalahkan SMAN 1 Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel dengan skor 2-0.

Baca juga:Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup Zona I Tahun 2023 Dibuka Kapolda Sumut

“Kejuaraan tersebut menggunakan sistem two winning set (mencari 2 kemenangan),” terang Rizky.

Selanjutnya, pada pertandingan kedua mengalahkan SMAN 1 Padangsidimpuan dengan skor 25-13 dan 25-18 (2-0), sehingga masuk ke babak 8 besar.

Di fase babak 8 besar yang digelar pada Rabu (6/3/24) menaklukkan SMK Panca Darma Padangsidimpuan dengan skor 25-8 dan 25-12 (2-0). Kemenangan itu menjadi tiket menuju semifinal.

Partai semifinal yang digelar 7 Maret 2024, SMK Martabe kembali menunjukkan dominasi dengan mengalahkan SMAN 2 Padangsidimpuan. Di mana, lawan kali ini merupakan runner-up pada kejuaraan serupa di tahun 2023 lalu. SMK Martabe pun menang dengan skor 25-17 dan 25-23 (2-0). (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles