27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Kalahkan AC Milan, Inter Kunci Juara Serie A 2023/2024

Milan, MISTAR.ID

Inter Milan memastikan menjuarai Liga Italia musim 2023/2024 setelah menaklukkan AC Milan 2-1 pada pekan ke-33 Serie A di Stadion San Siro, pada Selasa (23/4/24) dini hari WIB.

Si Biru Hitam tak bakal tersusul lagi oleh Milan di peringkat kedua, dengan jarak 17 poin dan 5 pertandingan tersisa.

Jarak itu telah membeberkan betapa Nerazzurri memang mendominasi di liga musim ini. Inter juga memenangi 6 derby terakhir versus Rossoneri yang notabene lawan terdekat saat ini.

Baca juga:Menang Dramatis, Inter Milan Semakin Dekati Scudetto

Diketahui ini adalah scudetto ke-20 bagi Inter. Di mana kembali juara usai musim 2020/2021 lalu dan sang kapten, Lautaro Martinez berambisi untuk meraih lebih banyak sukses.

“Saya katakan ke para pemain, kami dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami harus memaksimalkan peluang ini untuk juara di stadion Milan (Milan sebagai tuan rumah),” papar striker asal Argentina itu.

Selain itu, ini merupakan titel keenam Inter Milan di bawah Simone Inzaghi. Mereka 2 kali jawara Coppa Italia dan 3 kali sebagai kampiun Piala Super Italia.

Inzaghi meluapkan kegembiraannya usai sukses membawa tim nya menjuarai kasta teratas itu.

Baca juga:Prediksi Skor dan Starting Atletico Madrid Kontra Inter Milan

Bagi Inzaghi, ini merupakan gelar juara Serie A perdana dalam karier kepelatihannya. Dia datang menangani Nerazzurri mulai musim 2021. Lebih khusus lagi, itu dicapai dengan cara terbaik, mengalahkan rival Milan dalam Derby della Madonnina.

“Itu merupakan sensasi yang luar biasa, kami melakukan sesuatu yang luar biasa, dan adalah hal yang tepat untuk membagikannya pada sebanyak mungkin orang,” ucap Inzaghi kepada DAZN, seperti dilansir dari Football Italia.

Eks pelatih Lazio tersebut pun mengucapkan terima kasih pada tim dan keluarga yang selama ini menyokongnya. (dtk/kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles