22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pengemudi Panther Tabrak Dua Sepeda Motor dan Satu Mobil di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Empat kendaraan bermotor terlibat kecelakaan beruntun di Kota Pematangsiantar, Sabtu (19/3/22) malam. Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil dan juga dua sepeda motor itu, mengakibatkan lima orang dirawat di rumah sakit karena luka yang dialami pascakecelakaan.

Kanit Lakalantas Polres Pematangsiantar Ipda Saji menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekira pukul 20.15 WIB dan dilaporkan pada pihaknya pukul 20.30 WIB. Kecelakaan beruntun berawal dari mobil Isuzu Panther BK 1729 MH dikemudikan Rensen Simarmata (77), warga Jalan TB Simatupang Kota Pematangsiantar melintas dari Jalan Gereja (Simpang Empat) menuju ke arah Jalan Melanthon Siregar.

“Laka beruntun yang terjadi, mobil Isuzu Panther dikemudikan oleh Rensen Simarmata menabrak sepeda motor Yamaha Xeon BK 5652 NAK dikendarai Bima Aditya (26) warga Jalan Pane Kelurahan Karo,” jelas Ipda Saji, Minggu (20/3/22).

Baca Juga:Kecelakaan Beruntun di Jalan Tebing Tinggi – Kisaran, 3 Orang Luka-Luka

Setelah menabarak pengendara sepeda motor, Rensen Simarmata mencoba melarikan diri. Sepeda motor yang ditabrak mobil Isuzu Panther datang dari arah Jalan Pane menuju arah Simpang Empat atau Jalan Gereja Kota Pematangsiantar.

Mobil Isuzu Panther melarikan diri, namun sesampainya di Jalan Sibolga tepatnya dekat SMP Cinta Rakyat kembali menabrak sepeda motor Honda Scoopy BK 2944 WAH dikendarai April Gapurnomo (26) warga Jalan Medan berboncengan dengan Ika Handayani (25), warga Jalan Melati Lorong VII Kabupaten Simalungun.

Usai menabrak sepeda motor Honda Scoopy dari arah belakang, Rensen Simarmata tidak menghentikan laju mobil Isuzu Panther yang dikendarainya. Akan tatapi dia terus tancap gas hingga ke Jalan Melanthon Siregar.

Baca Juga:Kecelakaan Beruntun di Bukittinggi, 9 Kendaraan Nyebur ke Kolam Ikan

Tepat di dekat bekas rumah potong hewan (RPH), Rensen Simarmata kembali menabrak satu unit mobil Toyota Avanza BK 1508 IG dikemudikan Sukma Edi (49) warga Huta III Karang Sari Kabupaten Simalungun.

“Saat ini, lima korban dari kecelakaan beruntun sedang dirawat di rumah sakit. Empat orang korban itu pengendara sepeda motor dan satu pengemudi mobil Isuzu Panther. Untuk penumpang mobil Avanza ada yang mengalami luka. Tapi tidak berobat medis. Penumpang mobil Avanza ada tujuh orang,” ujar Ipda Saji.

Diterangkan Ipda Saji, sembari nunggu korban kecelakaan pulih, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saki untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

Baca Juga:Ibu Paruh Baya Tewas Terjepit Saat Dua Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

“Informasi dari masyarakat, pengemudi mobil Isuzu Panther itu dalam keadaan mabuk saat berkendara. Jadi menabrak dua sepeda motor di Jalan Sibolda dan satu mobil di Jalan Melanthon Siregar,” ungkapnya.

Dikatakan Ipda Saji, pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan beruntun tersebut. Ipda Saji menjelaskan, pengemudi mobil Isuzu Panther Rensen Simarmata telah lalai dalam berkendara.

“Sopir mobil Isuzu Panther lalai dalam berkendara hingga mengalami kecelakaan,” tegasnya. Informasi yang dihimpun, pascaterjadinya kecelakaan beruntun tersebut, sopir mobil Isuzu Panther yang berusia 77 tahun tersebut sempat diamuk massa.

Oleh warga sekitar Jalan Melanthon Siregar, langsung melaporkan kecelakaan beruntun itu ke Polres Pematangsiantar sehingga Rensen Simarmata diaman polisi dan dibawa ke Polres Pematangsiantar.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles