5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Polres Batu Bara Mendadak Tes Urine Pengemudi di Pospam III Sei Bejangkar

Batu Bara, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara secara mendadak melakukan tes urine terhadap pengemudi yang melintas di Pos Pengamanan (Pospam) III Sei Bejangkar, pada Senin (8/4/24).

“Tes urine ini sebagai salah satu upaya kita untuk memastikan keamanan dan kenyamanan arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah,” jelas Kasat Narkoba, AKP Fery Kusnadi.

Dikatakan Fery, tes urine terhadap pengemudi angkutan umum, truk, bus maupun mobil pribadi dilakukan secara acak dalam waktu 2 jam.  “Kita uji petik 17 orang pengemudi dan hasilnya negatif,” terangnya.

Baca juga:Polisi Tes Urine Awak Kapal di Pelabuhan ASP Sibolga

Hasil tes urine negatif tersebut disyukuri Fery. “Syukur alhamdulillah hasil tes urine 17 pengemudi semuanya negatif. Ini membuktikan kesadaran pengemudi untuk keselamatan selama mengemudi sudah sangat tinggi,” sebutnya.

Meski begitu, kepada para pengemudi diimbau agar tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkotika. Juga diimbau agar berhati-hati dalam berkendara.

“Apabila pengemudi mengantuk atau lelah sebaiknya beristirahat pada tempat yang kami sediakan di masing-masing Pospam dan Pos Pelayanan (Posyan), serta rest area,” harapnya.

Baca juga:Polda Sumut Tes Urine 50 Sopir Bus di Terminal Amplas Medan, Hasilnya Negatif

Kegiatan tes urine dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024 oleh Sat Narkoba dilaksanakan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batu Bara, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan instansi terkait lainnya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles