34.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Kabur Setahun, Pelaku Penggelapan Motor Milik Tetangga Babak Belur Dihajar Warga

Medan, MISTAR.ID

Selama 1 tahun kabur, Fuad Hasan, pelaku penggelapan sepeda motor milik tetangganya babak belur dihajar massa, usai diamankan warga di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, pada Jumat (21/7/23) sore.

Geram dengan apa yang dilakukannya, Fuad menjadi bulan-bulanan warga. Tangan dan kakinya diikat, kemudian pelaku dibawa ke Jalan Garu VII untuk dipertemukan dengan korban.

Di hadapan korban dan warga, Fuad mengaku, telah menggelapkan sepeda motor Yamaha Jupiter milik Ria, warga Jalan Garu VII Gang Murai.

Baca juga: Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Milik PNS Diringkus Polisi

“Pertama aku pinjam sepeda motornya. Setelah itu kugadaikan kepada seseorang sebesar Rp 500.000,” ujar Fuad yang saat ini tinggal di Jalan Garu II A Gang Sri Rezeki tersebut.

Sementara itu, Ria mengatakan, penggelapan sepeda motor miliknya itu terjadi pada tahun 2022 lalu, saat pelaku masih mengontrak di samping rumahnya. Saat itu, pelaku meminjam sepeda motor miliknya untuk keperluan.

“Saya kasih, setelah itu dia tidak pernah kembali lagi,” ujar Ria.

Singkat cerita, saat itu keluarganya melihat pelaku sedang beraktivitas di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Melihat itu, keluarga korban kemudian mengamankan pelaku.

Baca juga: Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Ditangkap, Polisi Temukan Ganja dari Tangannya

“Saat dipertemukan, ternyata memang dia yang melarikan sepeda motor saya,” ucap Ria.

Warga yang geram dengan perbuatan pelaku berkali-kali menghadiahinya dengan pukulan. Pelaku juga sempat diseret ke lapangan sepak bola untuk diramai-ramaikan.

Tak lama berselang, pelaku kemudian dijemput salah seorang polisi berpakaian dinas. Sejumlah warga ikut mengarak pelaku ke kantor polisi. (saut/hm16)

Related Articles

Latest Articles