22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jenuh Bekerja Alasan Oknum Pejabat di Asahan Pakai Sabu

Asahan, MISTAR.ID

Jhony Sihotang (55), Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang menjabat Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyadari kesalahannya sebagai pengguna narkoba usai ditangkap oleh personel Polres Asahan.

Jhony menyesali perbuatan dan mengetahui risiko yang ia hadapi. Ia menyebut menggunakan sabu karena merasa jenuh dan capek bekerja. “Saya juga kan manusia biasa, pasti ada masa kelam. Jenuh, capek bekerja,” ujarnya saat diwawancari, Sabtu (1/10/22).

Ia juga menyadari risiko dan siap menghadapi konsekuensi atas perbuatan yang dihadapi. “Iya saya tau (risikonya). Menyesal dengan dunia narkoba ini,” katanya.

Baca Juga:Oknum PNS di Pemkab Asahan Nyabu

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting mengatakan, saat diamankan Jhony tak sendiri. Ia ditangkap bersama seorang rekannya bernama Indra di sebuah rumah komplek perumahan. Saat Polisi melakukan penggerebekan, keduanya baru selesai mengonsumsi sabu. “Di rumah itu kita temukan plastik klip dan alat pakai sabu. Ada barang bukti 0,19 bruto sabu,” kata dia.

Sementara itu Bupati Asahan melalui Staff Ahli Bidang Pemerintahan Buwono Prawana mengatakan Pemkab sudah pasti akan memberikan sanksi tegas terhadap Jhony sesuai dengan aturan yang berlaku. “Tentu sanksi yang sudah jelas diterima berupa pencopotan jabatan yang bersangkutan. Proses hukumnya ini sedang berjalan, kita serahkan kepada pihak yang berwajib. Nanti akan menyusul sanksi lain berkaitan beliau sebagai ASN,” kata dia.

Baca Juga:Polres Asahan Tangkap Dian Busuk, 6,40 Gram Sabu Disita

Kasus ASN terlibat narkoba memang bukan kali pertama terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Karenanya ke depan akan ada upaya untuk meminimalisir dan pencegahannya. “Tes urine ada memang mendadak dilaksanakan, sudah dipersiapkan dan dianggarkan,” kata dia.

Sebelumnya polisi menangkap salah seorang oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan saat menggunakan narkoba. Pria tersebut adalah Jhony Sihotang yang diketahui menjabat sebagai sekretaris badan pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Benar ada diamankan Senin lalu di Jalan Karya, Komplek Perumahan DL Sitorus, Kisaran Timur,” kata Kasi Humas Polres Asahan, Ipda Boris R Pardosi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/9/22).(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles