19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ini Kata Kapolres Samosir Soal Ancaman kepada Bripka Arfan Saragih

Medan, MISTAR.ID

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman angkat bicara soal dirinya sempat mengancam almarhum Bripka Arfan Saragih akan menyengsarakan anak istri almarhum.

Kepada MISTAR.ID, Rabu (22/3/23) siang, Yogie mengatakan maksud dari sengsara itu apabila Bripka Arfan Saragih tidak mengembalikan uang para wajib pajak kendaraan. Sehingga, Bripka Arfan Saragih bisa dipecat dan dipidana sehingga anaknya jadi sengsara.

“Jadi begini, terkait dengan masalah sengsara kalau si Arfan tidak membayar atau mengembalikan haknya para korban (wajib pajak kendaraan) tentu akan sengsara anak istrinya karena dia akan dipecat. Itukan para korban menagih haknya tentu kami membantu mengembalikan hak para korban masyarakat yang mengurus pajak kendaraan ini,” katanya.

Baca juga: Istri Bripka AS Sebut Suaminya Sempat Diancam akan Disengsarakan Anak Istri

“Jadi terkait dengan istilah menyengsarakan adalah kalau dia tidak membayar maka anak istrinya akan sengsara karena dia akan dipecat. Itu penekanan saya, yang paling tegas kali balikin uang itu kalau tidak kita akan pidanakan. Kalau sudah pidana tentu yang sengsara anak istrinya kan,” sebut dia lewat telepon seluler.

Terkait dengan sudah adanya pengembalian uang sebesar Rp400 juta oleh Bripka Arfan Saragih, ia meminta segera klarifikasi ke Samsat atau Satlantas Polres Samosir.

“Saya dengar informasi kemarin ternyata ada bertambah setelah dilakukan verifikasi oleh Samsat bukan Rp700 oleh Arfan, itu ternyata 1,3 atau 1,2 miliar. Memang sudah membayar Rp700 juta, karena ini keterangan para wajib pajak yang datang terus menerus sampai sekarang datang ke Samsat untuk membuat laporan bahwa dia mendapatkan SKPD tapi sudah dibayarkan tapi setelah dicek kok masih tertunggak. Kalau lebih jelas lagi coba klarifikasi terhadap korban-korban ini ya,” kata dia.

Baca juga: Poldasu Dalami Laporan Keluarga Soal Kejanggalan Kematian Bripka AS

Kemudian soal ancaman kepada amlmarhun kalau dirinya tidak takut dengan (jenderal) bintang satu, bintang dua dan hanya takut bintang tiga, Yogie membantahnya. Sambil tertawa pelan, dirinya tidak pernah mengatakan ancaman seperti itu kepada Bripka Arfan Saragih.

“Tidak ada kalau kata-kata seperti itu. Tidak ada. Yang jelas kami memberitahu dan menegaskan kepada Arfan, kamu sudah melakukan penggelapan uang dari pada wajib pajak, balikin kalau tidak dibalikin kita akan pidanakan karena para korban ini akan terus menagih haknya,” jelas dia. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles