9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Hotman Paris Minta Tewasnya Pengunjung Bandara Kualanamu Diusut Tuntas

Medan, MISTAR.ID

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea angkat bicara terkait tewasnya Asiyah Sinta Dewi Hasibuan (43) akibat jatuh dari lift Bandara Kualanamu yang mayatnya ditemukan pada Kamis (27/4/23).

Pengacara nyentrik itu bahkan menyenggol Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan mendesaknya untuk memproses hukum terkait meninggalnya wanita tersebut. “Bapak Kapolda Sumatera Utara agar segera dimulai pemeriksaan terhadap kasus meninggalnya seorang wanita yang jatuh terjun bebas dari lift Bandara Kualanamu,” ujar Hotman dalam akun Instagramnya, dilihat mistar.id, Senin (1/5/23) siang.

Hotman Paris mengatakan, Kapolda Sumut seyogianya mengetahui secara hukum pengelola lift dapat diproses hukum. “Saya yakin bapak (Kapolda) tahu, baik secara perdata dan pidana (dapat diproses hukum), seseorang pemilik barang akibat barang atau benda tersebut terhadap pihak ketiga. As the law, perdata dan pidana,” ungkapnya.

Baca Juga:Ini Penyebab Korban Tewas di Bawah Lift Bandara Kualanamu

Hotman Paris merasa janggal mengapa pintu lift bisa terbuka yang mana itu sangat membahayakan pengunjung Bandara Kualanamu. “Ada yang mengatakan bahwa seolah-olah cewek itu memaksa buka liftnya saya melihat di CCTV tidak. Dia pencet-pencet terbuka tahu-tahu mungkin memang seharusnya dia tidak keluar, tapi kenapa bisa pintunya terbuka,” ujarnya.

Menurut Hotman Paris, seharusnya kalau ada ruangan terjun bebas, liftnya gak boleh terbuka walaupun dipencet-pencet. Oleh karena itu, Hotman Paris meminta petugas di Bandara Kualanamu yang notabene dibayar oleh negara agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Bayangkan kalau itu keluarga kita dan semua mereka di bandara ini dibayar oleh Negara, dibayar BUMN untuk melaksanakan tugasnya,” tukasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles