15.9 C
New York
Monday, April 15, 2024

Polda Sumut Cek Urine Mendadak Awak Pesawat di Bandara Kualanamu, Hasilnya?

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut secara mendadak melakukan tes urine terhadap Pilot, Co-pilot dan Pramugari di Bandara Internasional Kualanamu Medan, Senin (8/4/24). Dari 19 orang yang dilakukan tes urine, tak ada satupun diantaranya yang dinyatakan positif mengunakan narkotika jenis sabu dan lainnya.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP M Fadris Sangun Ratulana yang memimpin kegiatan mengatakan, tes urine dilakukan sebagai langkah untuk antisipasi kecelakaan di dunia penerbangan.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh awak penerbangan yang akan melaksanakan tugas membawa penumpang pada arus mudik lebaran 2024 ini, bebas dari penggunaan obat terlarang,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Tes Urine Awak Kapal di Pelabuhan ASP Sibolga

Fadris mengatakan, mengonsumsi obat-obatan terlarang saat mengemudi transportasi darat maupun udara dapat menyebabkan kecelakaan dan juga membahayakan keselamatan penerbangan.

Fadris memastikan berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine terhadap 19 orang tersebut, semuanya dinayatakan negatif. “Semua negatif,” pungkasnya. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles