14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pondok Wisata Penatapan Pesawat Terbang Kualanamu Jadi Berkah Bagi Pedagang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Keberadaan Bandara Internasional Kualanamu yang terletak di Kecamatan Pantai Labu dan Beringin Kabupaten Deli Serdang membangkitkan sektor wisata warga sekitar. Hal itu ditandai dengan berdirinya sejumlah pondok wisata penatapan pesawat terbang di pinggiran tembok pembatas bandara di dua kecamatan tersebut.

Saat ini, ada 7 pondok wisata panatapan pesawat terbang di sekitar tembok bandara yang telah berdiri dan dikunjungi para pengunjung. Ketujuh pondok wisata itu diantaranya Wisata Pondok Kelapa di Desa Perkebunan Ramunia, Pondok Rame, Mawar Rezeki, Pondok Anshari, Pondok Watini, Pondok Sedulur Dirgantara di Desa Durian Kecamatan Pantai Labu, serta Pondok Pak Unang Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin.

Setiap Minggunya, ratusan pengunjung datang dari berbagai daerah ke lokasi wisata panatapan pesawat terbang ini. Sejak adanya pondok wisata tersebut, banyak putra daerah bekerja di situ dan ada juga yang berdagang makanan.

Baca Juga : Wisata Makanan Jawa Dekat Pintu Bandara Kualanamu Resmi Dibuka

Salah seorang pengelola wisata penatapan pesawat terbang Mawar Rezeki, Sage (64) mengatakan, pondok wisata yang dikelolanya telah berdiri 3 bulan setelah Bandara Kualanamu beroperasi yakni November Tahun 2013 lalu.

“Alhamdulillah, adanya Bandara Kualanamu wisata kami ini ramai dikunjungi, apalagi pada hari Minggu dan hari libur,” ujarnya, Selasa (20/2/24).

“Tentunya dengan ramainya pengunjung yang datang menambah pendapatan kami. Selain itu para pemuda desa bisa mendapat rezeki dengan menjaga parkir kendaraan. Tidak ketinggalan para pedagang asongan pun ikut meramaikan berjualan di wisata ini,” tambah Sage.

Related Articles

Latest Articles