22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadiri Panggilan Polisi, Tersangka Cabul Langsung Ditahan di Polres Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Setelah beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik Polres Tapsel, tersangka kasus pencabulan terhadap siswi asal Kecamatan Batang Onang, Padang Lawas Utara, akhirnya hadir. Ia adalah pria berinisial IPS (28).

Sebelumnya IPS sempat dikabarkan tidak berada di tempat tinggalnya dan tidak mau diperiksa oleh pihak kepolisian. Namun begitu, petugas tidak langsung menyerah. Berbagai upaya dan trik dilakukan hingga akhirnya IPS datang sendiri menghadiri undangan. Awalnya ia datang sebagai saksi untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Tapsel. Namun statusnya langsung berubah menjadi tersangka dan akhirnya ditahan.

“Betul untuk IPS sudah hadir dan langsung ditahan atas kasus dugaan persetubuhan dengan korban, Ia sudah kami tahan sejak hari Jumat (24/2/23). Sebelumnya pada Kamis terlebih dahulu kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi. Lalu kami lanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka,” jelas Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK MH yang dihubungi mistar.id pada Rabu (1/3/23).

Baca Juga:Polrestabes Medan Tegaskan Tidak Ada Keterlibatan Polisi Atas Tewasnya Tahanan Kasus Cabul

Lanjut Kapolres Tapsel, kasus yang sedang ditangani itu sudah melewati sejumlah tahapan dan pihaknya juga telah melalukan pemeriksaan terhadap korban, saksi dan lima tersangka. Dan saat ini, tinggal menunggu hasil psikologi dari saksi ahli.

“Selanjutnya berkas perkara itu akan segera limpahkan ke Kejaksaan. Dan kita akan meminta secepatnya pihak kejaksaan agar berkas ini bisa P21 dan P22,” ucapnya.

Dan keempat tersangka lainnya yang merupakan anak di bawah umur juga masih menunggu rekomendasi dari Bapas Kelas II Sibolga,” jelasnya lagi.(asrul/hm15)

Related Articles

Latest Articles