8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dua Warga Terlibat Narkoba yang Ditangkap Tim Gabungan Subdenpom I/1-1 Diserahkan ke Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dua dari tiga tersangka kasus narkoba yang ditangkap Tim Gabungan Lidpamfik I/1 Subdenpom I/1-1 diserahkan ke Polres Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Rabu (2/8/23), kepada wartawan menuturkan Polres Tebing Tinggi telah menerima dua pria inisial A alias Bro (42) warga Jalan Soekarno hatta Lingkungan III Kelurahan Tamwbangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi dan SAS alias Galau (50) warga Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca juga : Tiga Pria Ditangkap di Paya Pasir oleh Denpom I/1 Pematang Siantar dan Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi karena Terkait Narkoba

“Keduanya diamankan oleh pihak Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi lantaran diduga telah melakukan tindak pidana narkotika pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 sekira pukul 18.00 Wib di Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya di sebuah rumah,” ungkapnya.

Dari penangkapan terhadap keduanya, sambung AKP Agus, petugas berhasil mengamankan barang bukti yang kemudian diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi berupa lima bungkus plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor (brutto) 55,42 gram dan berat bersih (netto) 52,97 gram.

Baca juga : 3 Terduga Pemilik Sabu Diserahkan ke Polres Tebing Tinggi

Selain itu, satu buah dompet warna merah, satu buah sendok sabu (skop) yang terbuat dari sedotan bekas, satu bungkus plastik klip transparan yang berisi 20 bungkus plastik klip transparan kosong dan satu buah timbangan digital serta uang tunai berjumlah Rp6.150.000, juga satu buah perangkat alat hisap sabu (bong).

“Terhadap keduanya kita dijerat melanggar pasal 114 (2), subs pasal 112 (2) jo pasal 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandas AKP Agus Arianto. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles