9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Dua Remaja Pengendara Septor ‘Laga Kambing’ di Lima Puluh, 1 Tewas

Batu Bara, MISTAR.ID

Dua remaja pria yang mengendarai sepeda motor (septor) tanpa dilengkapi persyaratan berlalu lintas terlibat tabrakan ‘laga kambing’ di Jalan Umum Desa Simpang Gambus-Desa Bulan Bulan, tepatnya di Dusun Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Rabu (30/11/22) sekira pukul 22.15 WIB.

Akibat tabrakan tersebut, remaja pengendara Honda Supra X 125 tanpa nopol berinisial TA (15) warga Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, tewas di TKP. Sementara LH yang juga warga Kecamatan Lima Puluh Pesisir mengalami luka dan kritis.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP WH Siahaan melalui Kasi Humas Iptu Rianus Zebua, Kamis (1/12/22). Dijelaskan Zebua, Honda Supra tanpa nopol yang dikendarai LH datang dari arah Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh menuju arah Desa Bulan Bulan tanpa menghidupkan lampu utama.

Baca Juga:Lakalantas di Jalinsum Batu Bara, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Secara bersamaan datang dari arah berlawanan Septor  Honda Supra X 125 tanpa Nopol juga yang dikendarai TA menuju Simpang Gambus. Setiba di TKP, kedua kendaraan bertabrakan hingga pengendara terpental ke aspal.

Akibat laka lantas tersebut, korban TA mengalami luka, tangan sebelah kiri putus, lutut kiri robek, paha kiri robek, darah keluar dari kedua telinga, kepala robek dan tewas di TKP. Sementara LH mengalami kritis akibat patah tangan kiri, luka robek pada pantat, luka lecet kedua paha.

Petugas Satlantas Polres Batu Bara langsung mengevakuasi korban tewas dan kritis ke Puskesmas Lima Puluh. Setelah divisum dan dibersihkan di Puskesmas Lima Puluh,  jenazah TA diserahkan petugas kepada keluarga untuk dikebumikan. Sementara kedua sepeda motor yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan berat dan telah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Batu Bara.

Baca Juga:Scoopy Vs Supra Laga Kambing, Warga Sergai Tewas Terlindas Truk

Secara terpisah saat diminta tanggapan terkait laka lantas yang merenggut nyawa seorang remaja dan mengakibatkan luka kritis remaja lainnya, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP WH Siahaan melalui Kanit Gakkum Ipda Elon Sitinjak berpesan agar masyarakat, terlebih orang tua, menaati Peraturan Lalu Lintas di jalan, khususnya penggunaan lampu utama kenderaan dan memakai helm SNI supaya selamat di jalan. “Awasi anak-anaknya dan jangan beri sepeda motor kepada anak di bawah umur,” tutup Ipda Elon Sitinjak.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles