11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Kota Medan Tergenang Banjir

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Medan menyebabkan beberapa titik terendam banjir, Senin (29/8/22) sore.

Salah satu kawasan yang terendam banjir yakni Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Medan Sunggal. Tampak air setinggi hampir lutut orang dewasa sudah menggenangi jalan dan mulai memasuki pemukiman warga.

Salah seorang warga, Muslim Lubis menyebut, bahwa kawasan di sekitar rumahnya memang kerap banjir bila hujan dengan intensitas lebat dan durasi yang lama berlangsung.

Baca juga: 5 Kecamatan dan 2.247 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Medan

“Hujannya lebat dan lama, sehingga air tergenang. Kondisi drainase juga sudah tidak layak, sehingga tidak bisa menampung debit air,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya bersama warga sekitar berharap Pemko Medan bisa memperhatikan kondisi drainase di sekitar Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Medan Sunggal agar tidak banjir lagi saat hujan turun.

“Tentu kami berharap tidak banjir lagi. Seperti ini, karena hujannya lebat, langsung ada genangan air meski hujan masih sebentar. Kami harap pemerintah bisa memperhatikan ini,” ungkapnya.

Baca juga: 3.267 KK Terdampak Banjir Kota Medan, BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Pantauan MISTAR.ID, sampai saat ini hujan masih mengguyur Kota Medan. Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Banjir juga terjadi di Kampung Lalang dan kawasan Jalan Setia Budi. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles